Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madiun

Pimpin Sertijab, Danrem 081/DSJ Ungkap Tantangan Tugas ke Depan

Danrem 081/DSJ saat memimpin Sertijab

Madiun, Memorandum.co.id – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho memimpin Sertijab beberapa jabatan strategis di satuan jajarannya. Sertijab digelar di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (26/11/2020).

Berbagai jabatan yang diserahterimakan tersebut yaitu Dandim 0801/Pacitan dari Letkol Inf Nuri Wahyudi kepada Letkol Kav Ibnu Khazim, Dandim 0803/Madiun dari Letkol Czi Nur Alam Sucipto, kepada Letkol Inf Edwin Charles, Kasiintel Rem 081/DSJ dari Letkol Inf Kaharudin, D.J., S.Pd., M.Tr. (Han) kepada Letkol Arm A. Muslikh, S.H., serta penyerahan jabatan Kasipers Rem 081/DSJ kepada Letkol Caj Drs. Sutedjo.


Dalam keterangan persnya setelah pelaksanaan Sertijab, Danrem menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan penuh dedikasi.

baca juga :  Danrem 081/DSJ Sambut Kasad dan Ketum Persit di Rest Area KM 575 Ngawi

Sedangkan kepada pejabat baru, ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di jajaran Korem 081/DSJ.

Danrem sangat berharap, mereka pejabat baru dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan membawa kemajuan bagi satuan.

Terlebih dihadapkan dengan kondisi saat ini di tengah berlangsungnya pentahapan proses Pemilukada, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho ingin para pejabat baru dapat menjawab tantangan tersebut, dengan senantiasa melakukan berbagai upaya guna mewujudkan Pilkada Serentak tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan tentunya kondusif.

baca juga :  Harapan Kapenrem 081/DSJ di Hari Jadi ke-75 RRI

Terkait penanganan Covid-19, khususnya dalam penegakan protokol kesehatan, orang nomor satu di Korem 081/DSJ itu mengungkapkan, jika seluruh satuan jajarannya telah berupaya sejak awal munculnya Covid-19.

“Kegiatan penegakan protokol kesehatan dilakukan dalam ranah operasi, yang pelaksanaannya dilakukan selama 24 jam penuh setiap harinya,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika satuan jajarannya, khususnya Kodim-Kodim juga telah melaksanakan gelar pasukan dan telah dilakukan sejak awal dalam penanganan Covid-19.

“Dalam pelaksanaannya, Kodim-Kodim juga tidak sendiri, mereka terus bersinergi dengan pemerintah daerah, kepolisian dan aparat lainnya, serta tentunya dengan masyarakat guna mempercepat penanganan Covid-19,” jelasnya.(*/alv)

baca juga :  May Day di Tengah Wabah, Kapenrem 081/DSJ Imbau Buruh Berdoa di Rumah Saja
Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Upaya Korem 081/DSJ Cegah Konflik Sosial di Wilayahnya

Aziz Manna Memorandum

Tujuh Wilayah Zona Merah Covid-19, Danrem 081/DSJ Kumpulkan para Dandim

Aziz Manna Memorandum

TMMD Korem 081/DSJ Bangun MCK Umum di Hutan Tulungagung

Aziz Manna Memorandum