Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Pimpin Sertijab, Kapolres Berharap Pejabat Baru Segera Sesuaikan Situasi dan Kondisi

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno memimpin upacara sertijab

Lumajang, memorandum.co.id – Polres Lumajang menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops, Kasat Samapta dan beberapa Kapolsek Jajaran di Lobi Mapolres Lumajang, Kamis (9/9/2021).

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno memimpin langsung upacara sertijab yang turut dihadiri oleh Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, Pejabat Utama Polres Lumajang, kapolsek jajaran, anggota staf Polri serta PNS Polres Lumajang.


Dalam upacara sertijab tersebut, jabatan Kabag Ops Polres Lumajang diserahterimakan dari Kompol Saiful Alam kepada Kompol Aryanto Agus. Sedangkan posisi Ps Kasat Samapta dijabat oleh Iptu Syamsul Arifin yang sebelumnya sebagai Ps Kapolsek Tekung.

baca juga :  Kapolres Pasuruan Pimpin Sertijab Kasatreskrim

Jajaran kapolsek yang mengalami mutasi, yaitu Iptu Ari Hartono yang sebelumnya sebagai Ps Kapolsek Ranuyoso kini menjabat Ps Kapolsek Tekung. Sedangkan Kapolsek Tempursari diserahterimakan dari AKP Tony Supartono kepada Iptu Catur Juriyanto. Posisi Kapolsek Ranuyoso dipercayakan oleh AKP Jauhar Ma’arif yang sebelumnya menjadi Kasat Sabhara Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada pejabat lama yang pernah bertugas. “Terima kasih untuk kinerja dan dedikasinya. Selamat bertugas di tempat yang baru. Sampaikan salam hormat saya kepada ibu bhayangkari yang mendampingi,” ucapnya.

Ia berharap, para pejabat baru bisa segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi, baik dari segi demografi maupun gegorafis wilayahnya.

baca juga :  Ratusan Warga Tempeh Tengah Antusias Ikuti Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri

“Untuk para kapolsek, segera menyesuaikan, dipelajari situasi dan kondisi baik orangnya maupun karakteristik wilayahnya. Untuk Kabag Ops yang baru, segera kenali lingkungan polres, baik internal maupun eksternal. Segera kenali kondisi Polres khususnya untuk kegiatan-kegiatan operasi. Intinya sistem manajemen operasional harus benar benar dikendalikan dengan baik. Untuk kasatsabhara harus benar-benar dikendalikan anggotanya, dikelola dan diawasi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (fai)

baca juga

Yatim Piatu Korban Covid-19 Jadi Anak Asuh Anggota Satlantas Polres Lumajang

Syaifuddin

Tujuh Perwira Polres Tulungagung Dimutasi

Aris Setyoadji

Tingkatkan Penegakan Hukum, Kapolres Silaturahmi ke Pengadilan Negeri Lumajang

Ferry Ardi Setiawan