Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Pintu Masuk Mapolres Jember Diperketat

Petugas piket pos penjagaan Mapolres Jember memeriksa tas bawaan para pengunjung.

Jember, memorandum.co.id – Pasca kejadian bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Polres Jember langsung melakukan antisipasi. Salah satunya menjaga ketat pintu keluar-masuk pengunjung di mapolres.

Semua yang akan besuk tahanan atau keperluan lain, diperiksa. Menurut KBO Satsabhara Polres Jember Iptu Bejul Nasution, antisipasi pengamanan terhadap mapolres dan sekitarnya dilakukan dalam radius 100 meter kanan, kiri, depan dan belakang.


“Pengamanan dilakukan oleh regu penjagaan terhadap tamu atau pengunjung yang memakai roda empat atau roda dua. Bagi tamu yang membawa tas harus dilakukan pemeriksaan dan harus dibuka. Ditanya apa dan ke mana tujuannya,” kata Bejul

baca juga :  Polres Jember Tetapkan 7 Tersangka Judi Sabung Ayam di Pekarangan Oknum Polri Aktif

Lanjut Bejul, agar pemeriksaan tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh, untuk mengetahui apakah membawa barang yang membahayakan atau tidak. “Pukul 23.00 pintu portal ditutup tanpa terkecuali. Apabila ada kendaraan masuk kaca mobil harus dibuka,” imbuhnya.

Selain itu, bila ada layanan Gojek sepeda motor tidak diperbolehkan masuk. “Tidak ada motor masuk atau parkir di dalam. Semua kendaraan harus di luar dan itu sudah ketentuan yang dilakukan provost,” terang Bejul

Sedangkan personel yang diterjunkan ada empat anggota. Setiap 1 jam sekali ada dua patroli melihat situasi sekeliling mako. “Untuk pengamanan sudah protap. Pun anggota wajib pakai rompi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (edy/hms/nov)

baca juga :  Polres Jember Sita 75 Gram Sabu dan 9 Ribu Okerbaya

 

baca juga

Waspadai Peredaran Upal di Jember

Aris Setyoadji

Warga Puger Bakar Motor Pelaku Pencurian Diesel

Agus Supriyadi

Warga Kaliwates Digegerkan Penemuan Mayat Misterius

Aris Setyoadji