Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline

Pipa Bocor, 28 Kawasan di Surabaya Terdampak

Petugas PDAM memperbaiki pipa bocor di bawah jembatan Jagir

Surabaya, Memorandum.co.id – Bocornya pipa di bawah jembatan Jagir, mengakibatkan 28 daerah di Surabaya kesulitan air bersih.

Untuk mempercepat perbaikan kebocoran pipa berdiameter 800 mm akibat begel (klem) yang keropos, pihak PDAM Surya Sembada Surya mematikan air dari IPAM Ngagel 2, pada Minggu (28/3) sejak pukul 10.00-18.00.


“Kami berusaha mempercepat perbaikan dari pemberitahuan yang sudah kami share di media sosiai. Ini petugas sudah melepas begel yang kondisi keropos,” ujar Humas PDAM Surya Sembada Diah Ayu Anggraeni.

baca juga :  Pipa PDAM Bocor, 40 Ribu Pelanggan Ngaplo

Tambah Diah, lamanya pemasangan begel karena lokasi yang berada di bawah jembatan dan untuk menemukan posisi titik kebocoran pipa dengan menggali taman di antara jembatan.
“Karena kami harus menggali taman di tengah. Dan berada di bawah jembatan,” jelasnya.

Diah menambahkan, kebocoran tersebut diketahui Jumat (26/3) lalu karena tekanan air menurun.
“Dari penelusuran petugas akhirnya diketahui di jembatan Jagir. Dan mulai Sabtu (27/3) malam sudah kita gali, dan tadi (Minggu, red) pergantian begel,” jelasnya.

Lanjutnya, bagi warga yang terdampak dalam perbaikan pipa yang bocor ini bisa menghubungi PDAM di call center 0800-192-6666 (bebas pulsa).

baca juga :  Video : Pipa PDAM Bocor di Kedungdoro

“Nanti kami akan kirimkan truk tangka air dan dikoordinir oleh RT setempat,” pungkas Diah.
Adapun daerah yang terdampak adalah Jalan Panjang Jiwo, Jalan Raya Darmo, Jalan Dr Soetomo, Jalan Embong Malang, Jalan Raya Keputran, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Ambengan, Jalan Pemuda, Jalan Yos Sudarso, Jalan Undaan, Jalan Gembong, Jalan Raya Pegirian, DBAL Ujung, Jalan Wonokusumo, Jalan Bulak Banteng, Jalan Wonosari, Jalan Banyuurip, Jalan Kembang Kuning, Jalan Raya Diponegoro, Jalan Kartini, Jalan Raya Arjuno, Jalan Pandegiling, Jalan Kedungdoro, Jalan Tempel Sukorejo, Jalan Petemon, Jalan Kalibutuh, Jalan Semarang, dan Jalan Krembangan. (fer)

baca juga :  Video : Pipa PDAM Bocor di Kedungdoro

baca juga

Video : Pipa PDAM Bocor di Kedungdoro

Agus Supriyadi

Pipa PDAM Bocor, 40 Ribu Pelanggan Ngaplo

Tri Haryoko