Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

PKB Dorong Gus Halim Maju Cagub Jatim

Jajaran DPW PKB Jatim deklarasi kepengurusan

Surabaya, Memorandum.co.id – DPW PKB Jawa Timur memastikan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) yang juga Ketua PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar
maju di perhelatan pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Selain itu, sejumlah kader PKB yang juga dinilai potensial untuk ikut perebutan kursi gubernur Jawa Timur.

Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslacha menegaskan, kini tinggal menunggu kesediaan Gus Halim (sapaan Abdul Halim Iskandar). Karena itu, dalam musyawarah wilayah DPW PKB Jatim kemarin, isu Pilgub Jatim juga menjadi pembahasan, selain isu ekonomi, dan politik Jawa Timur.


“Karena itu juga menjadi pembahasan,” tandas Anik Maslacha didampingi jajaran pengurus PKB Jatim periode 2021-2026 di kantor DPW PKB Jatim, Senin (11/1/2020).

baca juga :  Pilkada 2020, PKB Jatim  Bidik Kemenangan 6 Kabupaten/Kota

Keyakinan bisa merebut kursi gubernur dalam Pilgub Jatim 4 tahun mendatang karena Parpol bergambar bumi dengan sembilan bintang ini mengaku di jajaran kepengurusan DPW PKB Jatim periode 2021- 2026 memiliki banyak energi. Karena aktivis partai berbasis warga Nahdliyyin ini diisi jajaran eksekutif (kepala daerah) maupun legislatif (anggota DPRD) cukup banyak di Jawa Timur.

Selain nama Abdul Halim Iskandar, DPW PKB Jatim juga tidak ragu menyebut nama Bupati Lumajang, Thoriqul Hal, Bupati Pasuruan, Gus Irsyad, Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, serta jajaran pengurus potensial lainnya.

baca juga :  PKB Pasang 10 Kader di Pilkada Jatim

Terpisah, Bendahara DPW PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi menegaskan, sejumlah nama potensial juga menjadi ancang-ancang untuk didorong maju Pilgub Jatim mendatang. Termasuk nama Saifullah Yusuf yang saat ini terpilih menjadi Wali Kota Pasuruan. Gus Ipul (sapaan akrab Saifullah Yusuf), merupakan mantan wakil gubernur Jawa Timur di era kepemimpinan Gubernur Soekarwo.

“Gus Ipul itu masih kader PKB, karena memang beliau pernah menjadi jajaran pengurus PKB,” kata Fauzan Fuadi. (day)

baca juga

PKB Pasang 10 Kader di Pilkada Jatim

Aziz Manna Memorandum

PKB Jatim Siapkan 10 Kader Maju Pilkada 2020

Agus Supriyadi

Pilkada 2020, PKB Jatim  Bidik Kemenangan 6 Kabupaten/Kota

Syaifuddin