Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

PKH dan BST Kecamatan Kaliwates segera Terima Bantuan 

Perangkat Kelurahan Sempusari menyiapkan data penerima PKH dan BST.

Jember, memorandum.co.id – Penyaluran bantuan sosial beras bagi keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) dan penerima manfaat dari bantuan sosial tunai (BST) di kecamatan Kaliwates segera di distribusikan.

Bambang Saputro, camat Kaliwates menyampaikan, penerima manfaat PKH dan BST ini ada beras khusus dari Kementerian Sosial Republik Indonesia ini, khusus bagi yang terdampak dari Covid-19.


Bagi penerima manfaat dari BST yang biasa rutin diterimakan juga ada bantuan beras yang masing-masing penerima mendapatkan beras senilai 10 kilogram.

baca juga :  Ada 50 Persen MBR yang Tak Kebagian Bantuan Sosial Tunai

“Untuk bantuan beras mulai besok sudah bisa didistribusikan ke kelurahan masing masing. Untuk 7 wilayah kelurahan di kecamatan Kaliwates bila dijumlahkan sebanyak hampir 37 ton beras yang akan didistribusikan,” tegas Bambang.

Sementara itu bagi penerima BST tahap 5 dan 6 untuk kelurahan Sempusari, dijadwal pada Kamis sudah bisa diambil di Kantor Pos yang ditunjuk.

“Hari ini surat pengambilan BST masih dipilih dan dipilah per RW, agar lebih cepat di serahkan ke RW masing masing untuk diserahkan di masing masing penerima manfaat,” jelas Samsul, staf kelurahan Sempusari.

baca juga :  Petugas Gabungan Kawal Pembagian BST di Kelurahan Tanjungsari

Ditambahkan oleh Samsul, pada penerimaan sebelumnya jumlah penerima di wilayah kelurahan Sempusari sebanyak 108 namun kali ini jumlah penerimanya meningkat sampai 203 penerima,” tambahnya. (jun)

baca juga

Video : Penerima Bantuan PKH Berharap Diperpanjang

Agus Supriyadi

Ribuan Warga Antre BST di Kantor Pos Kebon Rojo

Agus Supriyadi

Pos Indonesia Cabang Kediri Salurkan BST Tahap Dua

Agus Supriyadi