Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Plh Bupati Gresik Klaim PPKM Mikro Berhasil, Pelaksanaan Diperpanjang hingga 8 Maret

Rakor perpanjangan PPKM mikro di Gresik.

Gresik, memorandum. co. id – PPKM mikro di  Kabupaten Gresik resmi diperpanjang sampai 8 Maret 2021. Hasil keputusan tersebut berasal dari rapat evaluasi yang dipimpin Plh Bupati Gresik Abimanyu Pontjo Iswinarno di Kantor Pemkab Gresik, Selasa (23/2/2021).. Dan ini  tertuang di SE Bupati nomor 5 tahun 2021.

Abimanyu mengklaim PPKM mikro berlangsung efektif di Kabupaten Gresik dan efektif menekan tren kenaikan kasus Covid-19. Sebelumnya tercatat ada 356 desa/kelurahan yang berstatus zona kuning namun sekarang hanya tersisa 88 desa/kelurahan selebihnya berstatus zona hijau.


” Alhamdulillah, PPKM mikro ini efektif dan berhasil menekan tren kasus di Gresik, jumlah desa yang berstatus zona kuning turun, hanya 88 desa a/kelurahan. Selebihnya berstatus hijau, ” terang Plh Bupati Gresik.

baca juga :  Kampung Tangguh Semeru Kunci PPKM Mikro

Hadir dalam rapat, jajaran  forkopimda, antara lain  Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar,  Kadinkes Gresik drg. Saifudin Ghozali, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Gresik, Abu Hasan juga menegaskan efektivitas PPKM Mikro dalam menekan tren kenaikan kasus Covid-19.

Dari data satgas Covid Gresik, jumlah penambahan kasus Covid memang mengalami penurunan ketimbang saat pemberlakuan PPKM jilid 1 dan 2. Rata-rata penambahan perhari ada 10 kasus. Sebelumnya angka penambahan selalu di atas 15 kasus perhari. (han/har/udi)

baca juga :  Tiga Kecamatan Kota Mendapatkan Prioritas Satgas Covid-19 Kabupaten Jember

baca juga

Tinjau 2 Posko PPKM Mikro di Surabaya, Ini Kata Panglima TNI

Aziz Manna Memorandum

Tiga Kecamatan Kota Mendapatkan Prioritas Satgas Covid-19 Kabupaten Jember

Syaifuddin

Terkait PPKM Mikro, Bupati Jombang Ikuti Rakor dengan Kasdam V Brawijaya

Ferry Ardi Setiawan