Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Plt Dirjen Imigrasi: Mempertahankan WBK/WBBM Bukan hanya Tugas Kakanim

Plt Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Eka Widodo memberi penguatan kepada jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak.

Surabaya, memorandum.co.id – Plt Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Eka Widodo menekankan agar predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang sudah diraih untuk bisa dijaga dan dipertahankan.


Pernyataan yang ditujukan bagi seluruh unit pelaksana teknis (UPT) se-Indonesia yang telah meraih predikat tersebut ditegaskan saat ia sidak di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Jumat (14/1/2022).

“Ini kan persolan bagaimaan menjaga supaya predikat yang sudah diperoleh itu bisa dijaga. Ini menjadi tugas dan tangungajawab yang saya kira bukan hanya kaknim, tapi seluruh jajaran yang ada di bawah. Semuanya harus memiliki tanggungjawab dan mengambil tanggungjawab bersama untuk menjaga predikat yang sudah diraih. Entah itu WBK maupun WBBM yang sudah diperoleh,” tegas Eka.

baca juga :  Plt Dirjen Imigrasi Sidak Kanim Tanjung Perak

Lanjut Eka, di setiap kunjungannya di UPT-UPT imigrasi di Indonesia, ia selalu memberikan arahan kepada jajaran imigrasi untuk selalu memberikan yang terbaik untuk sedapat mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena ini bagian dari fungsi pembinaan kita serta fungsi dalam memberikan motivasi, supervisi kepada seluruh UPT UPT,” sambungnya.


Eka berharap ,dengan kunjungan ini jajaran imigrasi akan bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa harus mengeluh.

“Seluruh pelayanan keimigrasian yang diharapkan dan dibutuhkan oleh masyarakat kita termasuk pelayanan pada orang asing bisa dilayani secara baik sesuai dengan aturan yang ada,” pungkas pria kelahiran Jember ini. (mik/fer)

baca juga :  Plt Dirjen Imigrasi Sidak Kanim Tanjung Perak
Reporter : Sujatmiko

baca juga

WNA Singapura yang Dideportasi Imigrasi Tanjung Perak Bukan Pelatih, Sempat Ngelamar Mekanik

Ferry Ardi Setiawan

Tak Lakukan Perpanjangan Izin Tinggal, WN Malaysia Dipulangkan

Aziz Manna Memorandum

Plt Dirjen Imigrasi Sidak Kanim Tanjung Perak

Aziz Manna Memorandum