Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Tekankan Imigrasi Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Plt Wisnu Dewanto Nugroho menabur bunga di Makam Pahlawan 10 Nopember Surabaya.

Surabaya, memorandum.co.id – Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim, Wisnu Dewanto Nugroho menekankan kepada seluruh jajaran Imigrasi tetap berkomitmen tidak henti dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam kondisi apapun.

Pernyataan itu disampaikan Wisnu dalam kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan 10 Novemper di Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, dalam rangkaian Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-72, Senin (24/1).

“Tentunya banyak hikmah yang dapat diambil di usia yang sudah ke-72 tahun ini. Imigrasi harus tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Itu yang harus ditekankan,” ujar Kepala Biro Keuangan Sekjen Kemenkumham RI ini.

Lebih dari itu, di tahun 2022 in, pihaknya akan mendoromg seluruh satuan kerja (satker) imigrasi di Jawa Timur untuk bisa meraih predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Kita di tahun ini akan terus mendorong satker-satker untuk meraih WBK dan WBBM bagi yang belum. Tentunya bagi uanh sudah mendapatkan itu, agar tidak hanya sekadar untuk memenuhi kewajiban administrasi. Tapi memang benar-benar harus memberikan pelayanan secara maksimal,” tandas Wisnu didampingi Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra, Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, dan Kakanim Kelas I Khusus TPI Surabaya, Chicco A Muttaqin.

Dalam kegiatan tabur bunga tersebut diikuti oleh seluruh satker imigrasi di Jatim. Usai upacara dan foto bersama, Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim menabur bunga di pusura makanmpahlawan dan diikuti oleh masing-masing Ka UPT Imigrasi. Kegiatan tabur bunga ini juga serentak dilakukan oleh 33 kanwil kemenkumham se-Indonesia. (mik)

Reporter : Sujatmiko

baca juga

WNA Tiongkok Banjiri Jatim, Pengungsi Afghanistan Mendominasi, 51 Orang Terima Tindakan Administrasi Keimigrasian

Aziz Manna Memorandum

Tren PNBP Layanan Kekayaan Intelektual Jatim Terus Meningkat

Aziz Manna Memorandum

TPN Pembangunan ZI Lakukan Uji Petik di Kanwil Kemenkumham Jatim

Ferry Ardi Setiawan