Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Plt Kepala Diskominfo: Sebaran Covid-19 di Jember Semakin Berkurang

Plt Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Jember Bobby Arie Sandy update data Covid-19 Kabupaten Jember.

Jember, memorandum.co.id – Plt Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jember Bobby Arie Sandy mengatakan, sebaran pandemi Covid-19 di Jember semakin hari jauh berkurang bila dibandingkan dengan hari dan bulan sebelumnya. Kabar itu disampaikan, saat ditemui wartawan memorandum.co.id d ikantornya, Senin (20/9/2021).

“Alhamdulillah update per tanggal 19 September 2021 kondisi Jember diketahui semakin baik ini terbukti penghuni isolasi terpusat (isoter) hari ini tinggal sedikit yakni tinggal 5 orang, sedangkan dua hari sebelumnya pada hari Minggu terdapat 9 orang jadi ada penurunan yang lebih baik, ” Bobby.


Lanjut Bobby, tingkat kesembuhan semakin baik, data update tertanggal 19 September 2021, terkonfirmasi positif 10 orang, untuk kesembuhan 11 pasien sedangkan meninggal 2 orang.

Yang patut dipertahankan luasan sebaran pandemi Covid-19 di Jember bebas zona merah (risiko tinggi), dari 31 kecamatan, terdapat 8 kecamatan masuk zona rendah (zona kuning), satu pekan sebelumnya hanya 5 kecamatan dan sampai hari ini bergerak 8 kecamatan yang lebih baik.

Mantan Camat Gumukmas itu berharap dengan kondisi seperti ini, hendak nya masyarakat tetep disiplin menjalankan prokes kesehatan dengan memakai masker dan juga Vaksinasi.

“Tingkat vaksinasi di kabupaten Jember sudah mencapai 32 persen, dan hingga sampai hari ini di semua puskesmas masih berjalan terus vaksinasi,” pungkas Bobby. (jun/fer)

Reporter : Biro Jember