Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

PN Jember Teken MoU dengan Unmuh

Ketua Pengadilan Negeri Jember Dr I Wayan Gede Rumege, SH MH dengan Dr. Hanafi M.Pd Rektor Universitas Muhammadiyah Jember saat meneken MoU

Jember, Memorandum.co.id – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas I Jember dengan Universitas Muhammadiyah Jember, teken bareng Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan di Gedung Aula Ahmad Zaenuri UM Jember tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Jember Dr I Wayan Gede Rumege, SH MH dengan Dr. Hanafi M.Pd Rektor Universitas Muhammadiyah Jember.


Sebelumnya, MoU tersebut juga dilaksanakan dengan Universitas Jember (Unej) bersama berbagai Fakultas yakni fakultas Hukum dan Fakultas Psikologi maupun Fakultas Teknik Informatika.

Ketua Pengadilan Negeri Jember, I Wayan Gede Rumege mengatakan, Pengadilan Negeri Jember selalu terbuka bagi mahasiswa guna menimba ilmu di Pengadilan Negeri Jember.

baca juga :  Permudah Pelayanan Masyarakat, Bupati Teken MoU dengan Ketua PN Jember

“Sehingga ke depannya Fakultas Psikologi menjadi acuan bagi Pengadilan Begeri Jember saat memerlukan bantuan psikolog bagi orang yang berhadapan dengan hukum pada Pengadilan Negeri Jember,” kata ketua PN Jember, Selasa (12/10/2021).

Menurut I Wayan Gede Rumege, pentingnya kerja sama dengan Fakultas Psikologi dalam kaitan dengan pendampingan psikolog bagi orang yang berhadapan dengan hukum yang membutuhkan bantuan psikolog di Pengadilan Negeri Jember.

Sementara itu, Dr. Hanafi M.Pd, Rektor Universitas Muhammadiyah Jember menyambut baik gagasan penandatanganan kerjasama dengan Pengadilan Negeri Jember yang akan sangat membantu dan menambah wawasan bagi mahasiswa.

baca juga :  Divonis 25 Hari Penjara, Anggota DPRD Jember Langsung Bebas

“Tentunya gagasan kerjasama dibangun saling bermanfaat kedua belah pihak, pertama bagi mahasiswa bisa melaksanakan praktik di PN Jember, dan sebaliknya para hakim PN Jember menjadi dosen di Unmuh Jember,” tutur Hanafi. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Wakil Ketua PN Batam Jabat Ketua PN Jember

Syaifuddin

Unej Ajak Hakim PN Jember Jadi Dosen di FH

Aziz Manna Memorandum

Terdakwa Pengeroyokan Desa Serut Dituntut 3 Tahun Penjara

Syaifuddin