Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline

Polda Jatim Bekuk Muncikari Online, Jajakan Gadis di Bawah Umur

Tersangka Angga Prasetyo digiring ke ruang tahanan Polda Jatim

Surabaya, Memorandum.co.id – Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim meringkus seorang muncikari yang menjajakan wanita melalui media sosial. Tersangka yakni Angga Prasetyo (22). Dia disergap di rumahnya Dusun Tambakrejo, Desa Tambakrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Zulham Effendy menjelaskan, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi yang menyebut adanya praktik prostitusi di salah satu hotel di Kota Surabaya. Selanjutnya, pihaknya menginstruksikan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.


“Setelah memperoleh informasi itu, kami dari Subdit V Siber melakukan penyelidikan. Hasilnya, kami berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti HP yang berisi percakapan yang mengarah ke kasus prostitusi,” kata Zulham Effendy, Selasa (26/1/2021).

baca juga :  Gedung RTMC Polda Jatim Terbakar

Dalam aksinya, lanjut Zulham, tersangka menawarkan para wanita yang rata-rata masih di bawah umur melalui Facebook dengan grup “Cewek Include Surabaya Sidoarjo” dan Whatsapp dengan nama grup “Beragam Kreasi Jatim” dan MiChat dengan nama Puput. Tersangka mencantumkan nomor HP yang bisa dihubungi oleh para pria hidung belang.

“Selanjutnya, para pria atau customer tersebut bisa negosiasi terkait harga dan lokasi melalui kontak tersangka. Untuk tarif, tersangka mematok harga bervariasi antara Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta tergantung wanita dan tempat atau hotel,” terang Zulham.

baca juga :  Wabah Corona Menggila di Surabaya, Forkopimda Jatim Turunkan Tim Pengampu

Sementara itu, di hadapan penyidik tersangka mengaku dari setiap transaksi memperoleh komisi 20 persen dari nominal transaksi.

“Saya ambil 20 persen Pak. Kalau Rp 2 juta ya dapat Rp 400 ribu saja. Untuk sisa dan pembayaran hotel saya serahkan ke dia (korban-red),” aku Angga.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji