Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Polda Jatim Beri Beasiswa dan Santunan Anak Korban Covid-19

Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta memberikan santunan kepada anak korban Covid-19

Surabaya, memorandum.co.id –  Kapolda Jawa Timur Irjenpol Nico Afinta memberikan bantuan berupa santunan dan beasiswa kepada anak korban Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Jumat (17/9)siang. Kegiatan itu bertepatan juga dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 7.000 lebih anak yatim yang orang tuanya terpapar Covid-19 menerima bantuan. Selain bantuan tersebut, Polda Jatim juga menggelar vaksin dengan target sebanyak 2003 dosis dengan sasaran anak berusia diatas 12 tahun.


“Program orang tua asuh bukan sekadar memberikan bantuan beasiswa dan lainnya. Namun terpenting ke depan memberikan program pendampingan terhadap anak itu sendiri,” kata Nico Afinta saat mengikuti kegiatan virtual di Pendopo Ponorogo.

baca juga :  Usai Lockdown Lima Hari, Sekretariat DPRD Kabupaten Kediri Dibuka

Nico menekankan, dengan pendampingan tersebut, anak asuh dari korban Covid-19 bisa mencapai masa depan yang baik. Untuk pengasuh sendiri bisa dipilih secara tepat dari orang per orang. Bisa dari Polri, TNI maupun pemerintah daerah.

“Saya juga berharap, kita bisa bersinergi dengan Dinas Sosial. Sehingga anak-anak korban Covid-19 ini bisa tercatat datanya dan benar-benar tercover dengan baik oleh kita semua,” pungkas alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1992 itu.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Yonif 511/DY Laksanakan Operasi Penanganan Covid-19 Di Pasar Templek

Syaifuddin

Yatim Piatu Korban Covid-19 Jadi Anak Asuh Anggota Satlantas Polres Lumajang

Syaifuddin

Wujud Perhatian, Polres Malang Angkat 100 Anak Asuh Korban Covid-19

Syaifuddin