Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Polda Jatim Jemput Bola, Kirim Penyidik ke Malang Periksa Saksi Suap Liga 3

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko

Surabaya, Memorandum.co.id – Polda Jatim tidak ingin banyak membuang waktu menangani kasus dugaan suap liga 3. Ditreskrimum mengirim penyidik untuk mendatangi Zha Eka Wulandari, salah satu saksi kasus tersebut, Jumat (27/11)malam.


Sesuai jadwal, bendahara Klub Gestra Paranane FA itu menjalani serangkaian pemeriksaan sebagai saksi kasus suap di Mapolda Jatim. Namun, polisi mendapat kabar jika ia berhalangan hadir akibat mengalami kecelakaan. Ia diduga menjadi korban tabrak lari, Kamis (25/11).

“Hari ini itu, rencananya akan melakukan pemeriksaan 5 saksi untuk diinterogasi dan diklarifikasi. Salah satunya adalah saudari Eka Wulandari, tidak hadir pemeriksaaan karena mengalami kecelakaan. Kita konfirmasi dengan Polres setempat itu memang benar yang bersangkutan mengalami kecelakaan,” kata Kabidhumas Polda Jatim, Kombespol Gatot Repli Handoko.

baca juga :  Komdis PSSI Laporkan Empat Mafia Bola ke Polda Jatim

Menurut kronologis yang diterangkan oleh Gatot, Eka bersama suaminya melakukan perjalanan menggunakan motor guna mengisi kartu e-tol. Kemudian, di tengah jalan, motor yang ditumpangi saksi kunci ini sempat disalip motor lain saat melintasi tikungan.

“Pada saat perjalanan ke Landungsari motor yang ditumpangi jatuh, tapi pada saat ditikungan informasinya ada motor yang mendahului di sekitar tikungan tersebut, tapi tidak bersentuhan dengan motor yang ditumpangi Eka serta suaminya itu,” jelasnya.


Pasca kejadian tersebut, saksi kunci dan suaminya mengalami luka-luka. Namun kemungkinan masih bisa dimintai keterangan. Tak hanya itu, kepolisian juga menempatkan petugas untuk menjaga saksi kunci di kediamannya.

baca juga :  Komdis PSSI Laporkan Empat Mafia Bola ke Polda Jatim

“Jatuh, mengalami luka ringan, lecet, kepala terbentur. Tapi kita tetap memberikan perlindungan pada yang bersangkutan, menempatkan 1 anggota berpakaian dinas dan juga 2 anggota berpakaian preman di tempat beliau,” pungkas Gatot.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Sempat Mangkir, Salah Satu Mafia Bola Diperiksa Polda Jatim

Agus Supriyadi

Komdis PSSI Laporkan Empat Mafia Bola ke Polda Jatim

Aziz Manna Memorandum

Dirreskrimum Polda Jatim Pimpin Satgas Antimafia Bola Jatim

Aziz Manna Memorandum