Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Polda Jatim Kebut Satuan Kerja Menuju Zona Integritas WBK WBBM

Wakapolda Jatim Brigjenpol Slamet Hadi Supraptoyo memimpin pencanangan zona Integritas di Gedung Rupatama

Surabaya, Memorandum.co.id – Polda Jatim terus mengebut Satuan Kerja (Satker), menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Hal tersebut juga bertujuan untuk mewujudkan program Kapolri yang Prediktif, Responbilitas, Transparansi Berkeadilan (PRESISI).

Untuk mewujudkan program tersebut, Wakapolda Jatim Brigjenpol Slamet Hadi Supraptoyo mengajak Kepala Satuan Kerja menggelar pencanangan di Gedung Rupatama, Jumat (5/3).


“Hari ini 10 Satuan Kerja melakukan pencanangan komitmen menuju predikat WBK dan WBBM,” kata Slamet.

Satker yang melakukan pencanangan tersebut antara lain, Satker Itwasda, Satker Rorena, Satker Irwasda, Satker Biro SDM, Satker Disreskrimum, Satker Ditreskrimsus, Satker Dirbinmas, Satker Bidkum, Satker Bid propam, Satker SPN dan Satker RS Bhayangkara Samsoeri Mertojoso.

baca juga :  Kapolda Jatim Resmikan Gedung Bulutangkis Tangguh Semeru

Dengan pencanangan pembangunan zona integritas ini, untuk menguatkan komitmen guna mendukung pemerintah mewujudkan Good Governance yang bersih dari korupsi dan birokrasi siap melayani. Bersih sebagai wujud perbaikan pelayanan kepada publik sebagai salah satu wujud pelaksanaan program prioritas Kapolri yang PRESISI.

“Pencanangan ini guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan perbaikan pelayanan kepada publik, serta mewujudkan pelaksanaan program prioritas Kapolri yang PRESISI,” tambah Slamet.

Slamet menyebut, ada 10 Satker yang menerima predikat dari Kemenpan RB pada 2021. Sementara 2020 lalu, Polda Jatim sudah mendapatkan 10 Satker yang mendapatkan WBBM dan 15 Satker mendapatkan WBK.

baca juga :  Gasak 17 Kendaraan, Otak Curanmor Didor

“Saya bangga dan memberikan apresiasi kepada para kasatker dan anggota yang telah berkomitmen yang tinggi dalam masa pandemi covid 19, serta jerih payah telah berupaya membangun kinerja yang lebih baik,” pungkas Slamet.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji