Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Polda Jatim Periksa Korban KDRT Anggota DPRD Jatim

Imam Sujono, Kuasa hukum MM dan tim di Mapolda Jatim

Surabaya, Memorandum.co.id – Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan BK terhadap istrinya MM memasuki babak baru. Setelah menerima laporan, penyidik melakukan proses pemeriksaan terhadap saksi korban atau MM, Selasa (7/9).

Didampingi kuasa hukum, MM menjalani pemeriksaan kurang lebih 3 jam dengan 57 pertanyaan yang diberikan oleh penyidik. Sementara itu, sejak kasus itu bergulir, polisi masih memeriksa satu saksi.


“Kedatangan kami hari ini merupakan tindak lanjut laporan yang saya dan klien beberapa waktu lalu. Dalam tanda bukti lapor TBL/B/477.01/9/2021/SPKT/Polda Jawa Timur itu tertulis, terlapor berinisial BK melakukan penganiayaan terhadap klien kami (MM, red),” kata Imam Sujono, Kuasa Hukum.

baca juga :  Setiap Ruangan di Polda Jatim Tersedia Botol Hand Sanitizer

Namun demikian, Imam belum menjelaskan kronologi kasus yang menimpa kliennya. Dia mengaku sudah menyerahkan semuanya ke penyidik Ditreskrimum Polda Jatim. “Untuk kronologi sudah saya serahkan ke penyidik karena detail sangat panjang,” lanjut dia.

“Singkatnya, klien saya sekaligus seorang dokter inisial MM, mendapat tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan anggota DPRD inisial BK. KDRT itu sudah dilakukan lama. Tapi yang dilaporkan Agustus 2020,” tambah dia.

Sementara itu, Mei Rukmana dari yayasan Star Arutala Surabaya menyayangkan sikap partai terlapor bernaung yang menyatakan kasus ini masuk ranah keluarga. Padahal, ini kasus pidana, Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

baca juga :  Operasi Lilin Semeru, Masyarakat Jatim Diminta Berperan Aktif Patuhi Prokes

“KDRT merupakan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) dan kejahatan terhadap martabat kemanusiaan. Partai terlapor seharusnya segera memanggil pelaku dan menggelar sidang etik,” kata Mei.

Diberitakan sebelumnya, wanita berinisial MM mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polda Jatim, Kamis (2/9)malam. MM didampingi kuasa hukumnya ingin melaporkan suami inisial BK atas dugaan kasus KDRT.

Sementara itu, melalui pesan Whatsappnya Jumat (8/9)lalu, Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko belum mengetahui laporan tersebut. Namun, secepatnya pihaknya akan memeriksa laporan ke satuan dimaksud. “Coba saya cek dulu mas,” kata Gatot.(fdn/mg3)

baca juga :  Cleaning Service Bobol Uang di Kantor Polisi
Reporter : Faishal Danny

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji