Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline Jatim

Polda Jatim Ringkus 2 Kurir Narkoba Jaringan Malaysia

dua kurir narkoba

Surabaya, Memorandum.co.id – Ditreskoba Polda Jatim kembali meringkus dua kurir narkoba jaringan Malaysia. Dua kurir sabu itu yakni Lugianto (38), warga Belahan Nongko, Wonosunyo , Gempol, Pasuruan dan Nafiin Saiful Anam (23), warga asal Curahrejo, Pakel, Bareng, Jombang.

Keduanya dibekuk petugas saat berada di rumah milik Lugianto. Saat itu, keduanya kedapatan memiliki narkoba 3.094,9 kilogram yang dikemas dalam tiga plastik putih dengan dibungkus plastik warna hijau.

Dirreskoba Polda Jatim Kombespol Cornelis M. Simanjuntak menjelaskan, penangkapan terhadap kedua tersangka merupakan pengembangan dari beberapa kurir yang telah diamankan oleh pihaknya beberapa waktu lalu.

baca juga :  Polda Jatim Gagalkan Peredaran Sabu 5,32 Kilogram

“Dari pengembangan tersangka yang lama, anggota mendapat info bila ada pengiriman narkoba kembali dari Malaysia,” kata Cornelis, Selasa (5/8).

Setelah melakukan penyelidikan, petugas mendapat informasi keberadaan tersangka yang sedang berada di rumah. Selanjutnya petugas segera melakukan penggerebekan di rumah Lugianto di Pasuruan.

“Dapat informasi itu, anggota langsung menuju ke rumah tersangka. Saat dilakukan penggerebekan, didapati tersangka bersama rekannya (Nafiin, red) sedang berada di rumah tersebut,” ujarnya. (iah/gus)

 

Reporter : Indra

baca juga

Video : Polda Jatim Ringkus 2 Jaringan Narkoba, BB 8,4 Kg

Agus Supriyadi

Video : Polda Jatim Gagalkan Pengiriman 6,5 Kg Sabu yang Dibungkus Kardus Susu

Agus Supriyadi

Turun dari Kapal, Kurir Sabu 3 Kg Ditangkap

Aris Setyoadji