Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Polda Jatim Sebar 15 Ribu Personil Jamin Keamanan Pilkada

Anggota gabungan Polda Jatim yang akan diberangkatkan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak

Surabaya, memorandum.co.id – Polda Jatim menggelar apel persiapan pergeseran personil guna pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin (7/12) pagi. Kegiatan itu dipimpin langsung Irjenpol Nico Afinta di lapangan upacara Mapolda Jatim.

Diketahui, Pilkada serentak di Jatim akan dilaksanakan di 19 Kabupaten dan Kota dengan total TPS mencapai 48.607. Untuk mengantisipasi adanya hal tidak diinginkan, Polda Jatim menyiapkan kurang lebih 15 ribu personil.


Selain itu, juga ada tambahan pengamanan dari TNI sebanyak 5.681 personel dan 99.351 personel dari Linmas. Bahkan, Polda Jatim juga sudah mempersiapkan 740 personel untuk penebalan pengamanan TPS.

baca juga :  Kapolda Jatim Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Blog Kampung Tangguh Semeru

Untuk mengantisipasi kontigency, Polda Jatim juga telah mempersiapkan, 3 Satuan Setingkat Kompi (SSK), dari Ditsamapta dan 12 SSK dari Satbrimob. Nantinya, akan ditempatkan sesuai dengan Rayonisasi.

Irjenpol Nico Afinta memberikan apresiasi kepada semua anggota atas loyalitas kinerja dan pengabdian sinergi dengan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat dalam penanganan Covid-19 dan pengamanan Pilkada.

“Saya sangat apresiasi atas kinerja serta loyalitas para anggota yang melaksanakan pengamanan tahapan pilkada mulai awal hingga pencoblosan nanti,” kata Nico.

Adanya Pandemi Covid-19, lanjut Nico, sangat berpengaruh dalam penyelenggaraan pilkada. Karena selain harus mematuhi aturan pilkada, para penyelenggara dan peserta harus mematuhi protokol kesehatan.

baca juga :  Polda Jatim Kini Miliki Gedung Assessment Center

“Sehingga, seluruh anggota yang melakukan PAM pengamanan tetap patuhi prokes. Dan bisa memperingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes dengan cara 3-M,” pungkas alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1992 itu.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji