Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Polda Jatim Sebut Ormas WN 88 Humas Mabes Polri Ilegal

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko

Surabaya, Memorandum.co.id – Ramai diperbincangkan adanya organisasi masyarakat (Ormas) WN 88 Humas Mabes Polri di wilayah Banyuwangi. Bahkan, diklaim Ormas tersebut memiliki struktur kepengurusan di setiap daerah di Jawa Timur. Namun, hal tersebut langsung mendapat respon dari pihak berwajib.

Kabidhumas Polda Jatim, Kombespol Gatot Repli Handoko menyebut jika organisasi yang mengatasnamakan WN 88 Humas Mabes Polri itu tidak benar. Kalaupun benar sudah terbentuk, pihaknya menegaskan jika ormas tersebut ilegal.


Terlebih, organisasi tersebut mengaku di bawah naungan Humas Mabes Polri.

baca juga :  Kembangkan Ranmor dan Pemalsuan Dokumen, Polda Jatim Sita Empat BB

“Saya pastikan bahwa organisasi tersebut tidak benar. Humas Mabes Polri tidak pernah membentuk organisasi semacam itu di setiap wilayah,” kata Gatot Repli Handoko, Selasa (12/1) siang.

Gatot menegaskan, Humas Mabes hingga Humas jajaran Polda di seluruh Indonesia tidak pernah membentuk organisasi tersebut.

“Itu organisasi ilegal. Kami dari Mabes maupun jajaran Humas Polda se-Indonesia tidak pernah membentuk organisasi apapun,” lanjut dia.

Gatot mengimbau masyarakat maupun instansi terkait yang ada di Jatim mengabaikan jika ada organisasi yang mengatasnamakan WN 88 dari Humas Mabes Polri.

baca juga :  Penipu Investasi Tambang Nikel Resmi Tersangka

“Masyarakat bisa konfirmasi secara langsung ke Polda Jatim,” pungkas alumni Akademi Kepolisian (Akpol), 1990 itu.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji