Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Police Go To School, Polantas Gresik Beri Edukasi Lalin Siswa SD

Anggota Satlantas Polres Gresik saat memberikan sosialisasi kepada siswa SD Muhammadiyah 1

Gresik, Memorandum.co.id – Satlantas Polres Gresik menggelar kegiatan police go to school di SD Muhammadiyah 1, Jumat (13/5/2022). Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas sejak dini terhadap siswa.

Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Engkos Sarkosi menerjunkan sejumlah anggota untuk memberikan pemaparan sekaligus simulasi berlalu lintas. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka peringatan hari pendidikan yang diperingati setiap bulan Mei.

“Kegiatan Police Go To School dilakukan sebagai upaya untuk menanamkan kebiasaan tertib berlalu lintas sejak dini. Kami melakukan sosialisasi aturan lalu lintas dalam berkendara,” kata AKP Engkos Sarkosi, Jumat (13/5/2022).

Menariknya, seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini mengenakan baju ada dari seluruh Indonesia. Ada yang memakai baju adat Jawa hingga baju adat wilayah timur. Puluhan siswa tampak antusias mendengarkan sosialisasi dari Kanit Kamsel Iptu Sri Maryani.

“Harapannya pengenalan tertib berlalu lintas kepada siswa SD ini bisa menanamkan pemahaman keamanan dan keselamatan dalam berkendara sejak dini. Sehingga ketika dewasa sudah terbiasa dengan lalu lintas dan peraturan – peraturannya,” tutup mantan Kapolsek Sakobanah.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Sunan, Kapolres: Saya Berdoa Gresik Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur

Aziz Manna Memorandum

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan