Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Polisi Buru Dua Maling Motor Terekam CCTV

Aksi pelaku terekam CCTV membawa kabur motor.

Pasuruan, memorandum.co.id – Dua maling motor acak-acak Jalan Kalimantan Gang 1, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.

Motor Honda Beat milik Muhammad Junaidi, warga Jalan MT Haryono, RT 02/RW 05, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, saat mengunjungi rumah orang tuanya.


Dari pantauan di lapangan, maling berjumlah dua orang mengendarai motor protolan tanpa menggunakan pelat nomor. Dari rekaman closed circuit television (CCTV) satu orang menunggu di tepi jalan raya dan satu lagi membawa motor curian, dan langsung kabur ke arah timur.

baca juga :  Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Menurut ibu korban, Sunarti menuturkan, dirinya terkejut mengetahui anaknya tiba-tiba keluar dan melihat motor sudah tidak ada di teras rumah. Ada dua orang yang membawa motor anak saya, yang satu memakai kaus merah dan satunya jaket levis.

“Kalau di sini aksi pencurian baru kali ini,” kata Ibu korban, Kamis (10/6/2021).

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Gadingrejo Iptu Kokoh Rakhmadi menjelaskan, kami sudah menerima laporan dari masyarakat, dan sudah mendatangi TKP untuk mencari saksi yang melihat kejadian tersebut.

baca juga :  Ditinggal Beli Makanan, Scoopy Digondol Maling

“Kami juga melihat CCTV dari pabrik di depan rumah orang tua korban, untuk melihat dengan jelas pelat nomor dan wajah korban,” ucap Koko.

Kata Kokoh, pelaku berjumlah dua orang, yang satu menunggu serta melihat situasi dan satunya lagi sebagai eksekusi mencuri motor dan langsung lari ke arah timur.

“Dari pengakuan korban, ia ke situ untuk mengunjungi orang tua, dan korban mengakui kalau motornya tidak kunci ganda. Lantaran hanya sebentar ke orang tuanya, kurang dari 3 menit korban mendengar suara kendaraan yang baru dinyalakan, korban sempat mengejar kedua pelaku tersebut, namun tak bisa,” jelas Koko.

baca juga :  Kapolres Pasuruan Kota Takziah Ke Rumah Duka Anggota TNI dan Polri

“Kini petugas dari Polsek Gadingrejo Polres Pasuruan Kota melakukan lidik,” tambahnya. (rul/fer)

Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Warga Torjun Gagal Jual Motor Curian

Aris Setyoadji

Warga Sidoarjo Tewas Tabrak Truk

Aris Setyoadji

Warga PPS Gagalkan Aksi Curanmor, Korban Penjual Bubur

Aziz Manna Memorandum