Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polrestabes Surabaya

Polisi Buru Penganiaya Anggota Polda Jatim

Kompol Mirza Maulana

Surabaya, memorandum.co.id – Satreskrim Polrestabes Surabaya hingga kini masih memburu ST, preman yang menganiaya anggota Polda Jatim dan tiga warga sipil di lokasi sengketa lahan Jalan Gunung Anyar Tambak.

Nama ST diketahui setelah polisi meringkus temannya, Rony Frieds (43), warga Jalan Rungkut Lor, di sekitar lokasi kejadian.


Kasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana mengatakan, anggota polisi yang dianiaya tidak ada sangkut pautnya dengan sengketa lahan tersebut. Korban ketika itu berusaha menjembatani warga sipil dengan kelompok Rony Cs.

“Anggota polisi ini hanya mewakili dan hanya ingin berkomunikasi saja. Namun, tersangka RF memprovokasi saat itu dengan menyerang korban,” ungkap Mirza, Senin (13/9/2021).

baca juga :  Personel Satsabhara Narsis Bareng Siswa SDTrisulla

Bahkan, masih kata Mirza, korban mempersilakan tersangka untuk menyerangnya, asalkan jangan menganiaya ketiga korban yang sedang menunggu di luar pagar. Tapi akhirnya Rony Cs menyerangnya juga. “Namun, tetap saja diserang,” jelas dia.

Setelah terjadi penganiayaan, anggota dan tiga warga sipil lantas melapor ke Polrestabes Surabaya. Setelah berada di lokasi, polisi memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Hingga polisi mengntongi nama dua pelaku yang terbukti melakukan penganiayaan, yakni Rony dan ST.

Polisi kemudian menangkap Rony di sekitar lokasi, sedangkan ST melarikan diri dan hingga kini ditetapkan daftar pencarian orang alias DPO polisi. Mirza menegaskan tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain.

baca juga :  Sudah Ditolong Malah Aniaya Ibu Si Penolong, Akhirnya Ayu Jadi Pesakitan

“Ini masih kami profiling lagi siapa saja yang terlibat penyerangan,” tegas Murza.

Seperti diberitakan sebelumnya, dipicu saling klaim tanah di Jalan Gunung Anyar Tambak, sekelompok preman melakukan penganiayaan terhadap empat korban, seorang di antaranya anggota polisi yang bertugas di Polda Jatim.

Merasa dianiaya, para korban yang juga mengklaim lahan sengketa inisial BR, Y, MAS, dan AAS (polisi) melapor ke Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya. Alhasil, seorang pelaku, Roni F (43), warga Jalan Rungkut Lor, berhasil ditangkap polisi di sekitar Gunung Anyar Tambak.

baca juga :  2.000 Polisi Amankan Duel Persebaya vs Persib

Roni ditetapkan tersangka karena terbukti telah memprovokasi teman-temannya dan menganiaya keempat korban. Sedangkan temannya yang teridentifikasi inisial ST ditetapkan daftar pencarian orang (DPO) polisi, sedangkan beberapa orang lainnya masih dalam penyelidikan polisi. (rio/fer)

baca juga

Usai Hajar Siswa SMK, Motivator Ngaku Khilaf

Syaifuddin

TNI, Polri, dan Ormas Sidoarjo Bersinergi Amankan Gereja

Syaifuddin

TNI, Polri dan Pemkab Bersihkan Pohon Beringin yang Tumbang di Alun-Alun Lumajang

Syaifuddin