Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polrestabes Surabaya

Polisi Buru Satu Pelaku Penusukan di Balongsari Tama

Para tersangka dikeler petugas ke Rutan Mapolrestabes Surabaya.

Surabaya, memorandum.co.id – Anggota Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya memburu Gunawan, satu dari lima tersangka penusukan yang berhasil dibekuk. Anggota sudah mendatangi rumahnya, namun tidak ditemukan. Informasinya kabur ke luar kota.

“Kami masih mengejar satu tersangka lagi. Mengenai keberadaan tersangka masih kami selidiki hingga saat ini. Tersangka berada di luar kota,” ungkap Kanitjatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya AKP Agung Kurnia Putra, Selasa (24/8/2021).


Gunawan tersebut turut serta bersama lima pelaku yang lebih ditangkap polisi. Penangkapan dilakukan petugas setelah anggota berhasil mengidentifikasi melalui rekaman closed circuit television (CCTV) di perempatan traffic light Jalan Balongsari Tama Selatan.

Selain itu juga, anggota memeriksa temannya yang membonceng Bagus Hermadi (24), warga Sawahan, Nganjuk, yang indekos di Jalan Kalijaran, Sambikerep.

baca juga :  Korban Penikaman Arayaa Club House Tewas, Pelaku Ditangkap

Hasil penyelidikan CCTV ini pihaknya menemukan ciri-ciri tersangka. Salah satu ciri yang menjadi petunjuk adalah motor tersangka.

“Kami menemukan setelah sebelumnya melihat rekaman CCTV. Kami akhirnya menangkap satu per satu tersangka ini,” jelas Agung.

Berdasarkan rekaman CCTV diketahui, tiga motor yang ditumpangi para pelaku, satu motor berada di sisi kanan motor korban. Kemudian, untuk motor lainnya berada di belakangnya.

Sedangkan tersangka Bayu ketika itu dibonceng oleh tersangka Karma. Ia langsung mengeluarkan senjata tajam (sajam) kemudian menusukkan ke bagian leher korban. Korban yang sempat minta pertolongan warga sekitar, akhirnya tewas karena kehabisan darah.

baca juga :  Insiden Berdarah di Jangkungan, Suami Tikam Selingkuhan Istri

“Penganiayaan hanya dilakukan oleh Bayu saja. Lainnya ini melihat, sehingga kami kenakan pasal turut serta dalam penganiayaan tersebut,” beber Agung.

Mengenai HP korban yang sempat dikira hilang di lokasi. Ternyata masih ada dan motif tersangka memang karena jengkel saat melihat korban dinilai arogan di jalan. “HP korban ada saat itu dan sudah diamankan,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan memorandum.co.id, Bagus Hermadi (24), asal Sawahan, Nganjuk,
tewas bersimbah darah di Jalan Raya Balongsari Tama Selatan, Kamis (19/8/2021), sekitar pukul 23.15.

Korban ditusuk salah satu tersangka Bayu saat berbocengan mengendarai motor bersama temannya Mohammad Roza Maulana (21).

baca juga :  Komplotan Pembobol Rumah Mewah di Surabaya Ditembak Mati

Setelah mendapatkan laporan kejadian itu, anggota Jatanras kemudian olah tempat kejadian perkara (TKP). Alhasil, petugas berhasil mengidentifikasi para pelaku yang berjumlah enam orang.

Tak sampai 24 jam, enam dari lima pelaku berhasil dibekuk di tempat berbeda-beda. Yakni Bayu Isnanda Anugraha (20), indekos di Jalan Kedungturi; Karma Jaya (joki), indekos Jalan Kedungdoro; Joko Purnomo (21), Desa Ngunut, Dander, Bojonegoro; Sutopo Hadi Santoso (39), warga Jalan Manggarejo, Mancon, Wilangan, Nganjuk, dan Nuroqim (50), warga Desa Singkil, Kanor, Bojonegoro.

Sedangkan seorang temannya, Gunawan hingga kini masih dalam pengejaran petugas dan ditetapkan daftar pencarian orang (DPO). (rio/fer)

baca juga

Polsek Mulyorejo Amankan Pelaku Penusukan di Kalijudan

Aziz Manna Memorandum

Polres Pasuruan Bekuk Penusuk Pemuda Gempol

Aris Setyoadji

Polisi Buru Pelaku Penusukan di Bypass Juanda

Aziz Manna Memorandum