Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Polisi dan Warga Kompak Gagalkan Pencurian Sapi

Sapi curian yang berhasil ditemukan di perkebunan tebu.

Lumajang, memorandum.co.id – Anggota Reskrim Polsek Candipuro bersama Satgas Keamanan Desa (SKD) menggagalkan pencurian sapi di Dusun Cabean, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Sabtu (27/3/2021). Meski berhasil membawa kembali sapi curian, petugas masih melakukan pencarian terduga pelaku.

Infomasi dihimpun, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 05.00. Saat itu, korban berinisial G, tertidur pulas setelah memberikan makan ke sapi sekitar pukul 01.00. Seperti biasa, pukul 05.00, korban bangun dan berniat memeriksa kondisi sapi sekaligus memberikan makan.


Saat keluar rumah, korban dikagetkan dengan teguran tetangganya yang mengatakan ada jejak telapak orang dan sapi di depan pintu kandang. Korban sontak berlari ke kandang untuk memeriksa kondisi. Dan benar, sapi betina jenis limosin miliknya sudah raib.

baca juga :  Jelang Tahun Baru, Tiga Ekor Sapi Digasak Maling

“Diduga dibawa pelaku pencurian ke arah Utara. Mengetahui kejadian tersebut, korban G langsung meminta bantuan warga dan melapor ke kami untuk mencari sapinya yang hilang dibawa pelaku,” kata Kapolsek Candipuro AKP sajito

Menerima laporan itu, pihak kepolisian segera berkoordinasi dengan Polsek Pasirian termasuk pengurus desa untuk melakukan pencarian. Hasilnya, sapi yang sempat hilang tersebut berhasil ditemukan di area perkebunan tebu dekat Pasar Patok, Desa Condro, Kecamatan Pasirian.

“Setelah merusak kunci gembok, pelaku masuk ke kandang dan melepas tali tampar sapi. Selanjutnya pelaku menuntun sapi tersebut kearah Utara menuju ke area hutan jati terus sampai ke wilayah Desa Condro, Pasirian, tepatnya di kebun tebu dekat Pasar Patok,” pungkas dia. (ani/fer)

baca juga :  Sapi Curian Ditemukan di Lahan Tebu
Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Sapi Curian Ditemukan di Lahan Tebu

Aris Setyoadji

Polsek Candipuro Membuat Ruang Isolasi dan Posko Penanganan

Agus Supriyadi

Jelang Tahun Baru, Tiga Ekor Sapi Digasak Maling

Ferry Ardi Setiawan