Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Polisi Jaga Ketat Ibadah Paskah

Personel Polres Probolinggo Kota mengamankan rangkaian ibadah Minggu Paskah.

Probolinggo, memorandum.co.id – Totalitas pengamanan Polres Probolinggo Kota menerjunkan personel untuk mengamankan rangkaian kegiatan Ibadah Minggu Paskah, di sejumlah gereja.

Puluhan aparat keamanan disiagakan, menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa aman dan kondusif serta memberikan rasa aman umat nasrani dalam menjalankan ibadah.


Prioritas pengamanan tidak hanya antisipasi dari tindakan teror, namun juga disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Beberapa gereja di Kota Probolinggo, jelang Paskah, personel Polres Probolinggo Kota didukung TNI terlihat mulai siaga di lokasi. Penyekatan akses jalan raya menuju gereja juga diperketat mulai H-1 Paskah.

baca juga :  Begal Sadis di Probolinggo, Bacok Mahasiswa, Rampas Motor

Bahkan totalitas memberikan rasa aman dan nyaman umat Nasrani melaksanakan ibadah Minggu Paskah juga melibatkan personel K 9 untuk sterilisasi kawasan gereja.

“Totalitas pengamanan ini sebagai langkah antisipasi tindakan teror. Selain itu, personel ditekankan secara humanis mengedukasi jemaat dan pengurus gereja agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui Padal Gereja Ipda Ahmad Tohari, Minggu (4/4/2021).

Ahmad Tohari menghimbau masyarakat jangan panik dan jangan takut akan ancaman teror, karena aparat keamanan telah menjamin pengamanan secara maksimal. Silahkan ibadah dengan aman, nyaman dan tetap patuhi protokol kesehatan.

baca juga :  Kapolres Jauhari Beri Kuliah Umum ASN KPPP Probolinggo

“Polisi menjamin keamanan kepada umat Kristiani yang menjalankan ibadah Minggu Paskah,” tandasnya.

Personel yang bertugas melakukan sterilisasi, memeriksa jemaat yang datang beribadah ke gereja, melakukan penjagaan di depan gereja dan berpatroli.

Tak hanya itu, para personil pengamanan melakukan pengecekan lokasi tempat ibadah dalam gedung maupun luar gedung serta berkoordinasi untuk meminta pengamanan internal guna mengecek barang/tas yang dibawa oleh jemaat yang mencurigakan.

“Ada belasan gereja yang dijaga aparat di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota dengan melakukan patroli. Kami memastikan pengamanan tersebut untuk memberikan rasa nyaman agar umat nasrani bisa menjalan ibadah dengan tenang,” ucap Ahmad Tohari.(mhd).

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolresta Sidoarjo Cek Pengamanan Minggu Paskah

Syaifuddin