Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Polisi Patroli Pendisiplinan Prokes Tempat Wisata

Personil Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota mendisiplinkan pengunjung tempat wiasata untuk memakai masker.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Mengantisipasi terjadinya kerumuman massa di sejumlah obyek wisata pada akhir pekan, personel Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota rutin menggelar patroli pendisiplinan di sejumlah lokasi obyek wisata, Minggu (28/3/2021).

Kali ini menyasar Taman Wahana Study Lingkungan (TWSL), di Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhamad Jauhari, melalui Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto mengatakan, pihaknya tidak bosan-bosannya untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, tadi melalui personel di lapangan sudah kami cek tidak ada masyarakat yang tidak memakai masker, yang artinya kesadaran masyarakat akan pentingnya masker ditengah pandemi Covid-19 ini semakin tinggi,” ujar Kompol Eko Hari Suprapto.

baca juga :  Sasar Pengunjung Pasar, Polsek Wonomerto Gebrak Sejuta Masker

Tak lupa juga kepada pengelola, lanjut Eko Hari Suprapto, pihaknya mengimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti mewajibkan pengunjung menggunakan masker, membuat aturan larangan berkerumun hingga menyediakan fasilitas mencuci tangan.

Apalagi, TWSL merupakan salah satu ikon wisata yang menerapkan protokol kesehatan yakni setiap pengunjung yang datang wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area wisata serta terdapat bilik semprot di pintu masuk.

Bahkan, melalui personel yang sedang melaksanakan patroli menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada securiti yang berjaga dan himbauan protokol kesehatan kepada pengunjung yang datang.

baca juga :  Kapolres Jauhari Lakukan Anev Kinerja Jajaran

“Anggota kami selalu sampaikan kepada petugas jaga agar selalu waspada akan segala bentuk kejadian yang sifatnya akan menjadi gangguan kamtibmas di sekitar lokasi wisata dan kepada pengunjung agar selalu memperhatikan protokol kesehatan,” tandas Kapolsek.

Begitu juga, personel patroli juga sedia masker yang tujuannya akan diberikan kepada masyarakat yang dijumpai tidak mengenakan masker.

“Kami memberikan kepada masyarakat yang lupa tidak membawa masker dan kami berikan dengan catatan kemana-mana wajib pakai masker,” ucap Eko Hari Suprapto.

Meski demikian, lanjut Eko Hari Suprapto, masyarakat yang pada saat ini melakukan aktifitas liburan jangan sampai menimbulkan klaster baru dikarenakan masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Bagi Masker ke Pengguna Jalan

Pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola tempat. Masyarakat pun diimbau untuk disiplin protokol kesehatan. Apabila masyarakat yang sadar akan protokol kesehatan ini semakin banyak semoga saja pandemi ini dapat segera berakhir.

“Kami minta masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19, tanpa diawasi sudah mengerti dan paham akan protokol kesehatan, serta menjadikannya sebagai sebuah kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah penyebaran Covid-19,”pungkasnya.(mhd).

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum