Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Polisi Peduli, Perbaiki Bahu Jalan dengan Tanah Urug

Personil Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota bahu membahu dengan masyarakat menimbun bahu jalan dengan tanah urug.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Ketika mendengar kata yang berkaitan dengan polisi, sudah pasti implementasi pikiran masyarakat mengarah pada hukum, lalulintas dan kamtibmas. Namun seiring perkembangan zaman, Korps Bhayangkara terus melakukan pembenahan di tubuhnya, dari pengayom dan pelindung masyarakat hingga transformasi Polisi Presisi.

Beberapa gebrakan yang bersentuhan langsung pun telah di rasakan oleh masyarakat. Polisi membantu tanah longsor selalu terjun langsung ke lokasi, begitu juga dalam penanggulangan dampak bencana banjir juga turut serta melakukan sejumlah bantuan sosial di tengah masyarakat yang tertimpa musibah.


Kali ini, di wilayah hukum Polsek Sumberasih, Polres Probolinggo Kota, nampak aksi Polisi peduli perbaiki bahu jalan dengan tanah urug bersama masyarakat.

baca juga :  Polsek Sumberasih Kawal Pelipatan Kertas Suara Pilkades Serentak

Bahu jalan yang diperbaiki akibat rawan kecelakaan dikarenakan jalan aspal dengan badan jalan jaraknya terlalu tinggi seiktar 25 centimeter.

Lokasi yang menjadi titik perbaikan di jalan raya pantura timur rumah makan Rahayu dan depan rumah makan Kencur, yang masuk wilayah Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.
Nampak personil Polsek Sumberasih dan Satlantas Polres Peobolinggo Kota berbaur saling bahu membahu mencagkul dan menguruk sejumlah titik bahu jalan kendati telah bersatus jalan strategis Nasional.

Tak mengurangi rasa peduli personil Polsek Sumberasih Aiptu Andi Han dan Aipda Sujatmiko, beserta personil unit lantas Bripka Tjayo dan Bripda Fajar mencangkul material tanah urug demi kenyamanan dan ke amanan masyarakat pengendara berlalu lintas.

baca juga :  Jajaran Polres Probolinggo Kota Masif Operasi Prokes Pengguna Jalan

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui Kapolsek Sumberasih Iptu Suyanto mengatakan, apa yang di lakukan adalah bentuk rasa peduli kepada masyarakat, khususnya pengendara.

“Ini giat Polisi peduli, dan sudah tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Sementara jalan itu adalah akses utama agar tidak terjadi laka lantas yang diakibatkan kendaraan roda dua khususnya apabila berjalan dari jalan aspal, kemudian turun ke badan jalan berakibat laka atau terperosok di badan jalan,” ucap Iptu Suyanto.

Tak hanya itu, kata Suyanto, kendaraan truk besar yang bermuatan berat tidak terbalik ketika turun dari jalan aspal ke badan jalan saat akan menepi, yang dapat mengakibatkan muatannya tumpah.

baca juga :  Forkopimcam Sumberasih dan Warga Bersihkan Sungai Muneng

Sementara salah satu Masyarakat pengguna jalan Yulianto (45), yang sering melewati jalan tersebut mengucapakan terimakasih atas kepedulian polisi.

”Saya sangat apresiasi kepada Pak Polisi, semoga pemangku kebijakan tergugah pintu hatinya melihat keadaan jalan ini, terimakasih Pak Kapolres dan anggotanya telah bersusah payah menimbun bahu jalan,” pungkasnya.(mhd)

baca juga

Polsek Sumberasih Latih Pramuka Penegak Jadi Mandiri

Agus Supriyadi

Polsek Sumberasih Kawal Penyaluran BPNT

Syaifuddin

Polsek Sumberasih Kawal Pelipatan Kertas Suara Pilkades Serentak

Aziz Manna Memorandum