Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Polisi Sahabat Anak Bagikan Masker dan Edukasi Prokes

Bagikan masker dan edukasi protokol kesehatan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota di SDN 2 Sumbertaman

Probolinggo, Memorandum.co.id – Upaya preventif Polri untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, terus dilakukan.

Polres Probolinggo Kota menggelorakan edukasi protokol kesehatan dan membagikan masker, kali ini yang menjadi sasaran adalah anak-anak yang mengikuti ujian.


Senin (5/4/2021), di SDN 2 Sumbertaman Kota Probolinggo, Kapolsek Wonoasih Kompol H Kuzaini didampingi Satbinmas Polres Probolinggo Kota yang dipungawai oleh AKP Retno Utami membagikan masker dan memberikan edukasi protokol kesehatan khususnya kepada anak-anak yang sedang mengikuti ujian sekolah.

Tak luput juga para penjual makanan yang berada di sekitar sekolah.

baca juga :  Polsek Wonoasih Intensifkan Sterilisasi Cegah Virus Corona

“Terima kasih Pak polisi atas maskernya,” kata salah seorang anak yang mendapat masker dari personil Polres Probolinggo Kota, Bripka Syaiful, Ps.Panit Binmas Polsek Wonoasih.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhamad Jauhari, melalui Kompol H Kuzaini mengatakan, pembagian masker dan edukasi protokol kesehatan khususnya kepada anak-anak sangat penting dilakukan agar sejak dini memahami pentinganya prokes dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Banyak terlihat anak-anak ikuti ujian sekolah, jadi Polres Probolinggo Kota melalui Satbinmas dan Polsek Wonoasih berinisiatif untuk membagikan masker sekaligus memberikan edukasi protokol kesehatan seperti memakai masker, ini penting agar anak-anak paham sejak dini,” ucap Kompol Kuzaini.

baca juga :  Polsek Wonoasih Edukasi Bahaya Napza

Selama pandemi Covid-19, kata Kuzaini, Polres Probolinggo Kota terus berupaya mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga imunitas tubuh dan menjauhi kerumunan serta penerapan 5M di lingkungan untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

“Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kami terhadap anak anak dan rasa sayang kita wujudkan dengan berusaha menghindarkannya dari penularan Virus Corona (Covid 19),” tandas Kapolsek.

Menurutnya, untuk bertransformasi menuju Polri yang “PRESISI” dengan melaksanakan pembenahan serta inovasi, khususnya penguatan sebagai lini terdepan pelayanan kepada masyarakat, Polri juga dekat dengan anak-anak.

baca juga :  Polsek Wonoasih Ajak Warga Giatkan Siskamling

“Kami menyampaikan kepada anak anak agar memakai masker saat keluar rumah ditengah Pandemi Covid 19, jangan lupa jaga Kesehatan dan Kebersihan,” imbau Kuzaini.

Meski demikian, Kuzaini mengaku program peduli anak anak ini untuk lebih dekat dan dicintai masyarakat sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat bukan untuk ditakuti dan dijauhi.

“Polisi adalah mitra dan sahabat masyarakat untuk bersinergi menciptakan keamanan dan kegiatan tersebut salah satu Program Polri Presisi yaitu Program Polisi Cinta anak dan pelajar,” pungkasnya.(mhd)

baca juga

Tak Surut, Tiga Pilar Wonoasih Gencar Operasi Non Yustisi Bagikan Masker

Aziz Manna Memorandum

Polsek Wonoasih Patroli Kamtibmas dan Bagikan Masker

Aziz Manna Memorandum

Polsek Wonoasih Intensifkan Sterilisasi Cegah Virus Corona

Aziz Manna Memorandum