Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Polisi Woro-Woro Ingatkan Warga Pakai Masker

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan Polres Probolinggo Kota bersama unsur TNI dan Satpol PP.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Polres Probolinggo Kota terus menggencarkan kegiatan preemtif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.


Setiap hari bisa dipastikan ada saja kegiatan yang digelar, khususnya di pusat keramaian dan perbelanjaan termasuk di pasar tradisional dan pertokoan yang ada di wilayah Kota Probolinggo.


Seperti halnya yang dilakukan Satbinmas Polres Probolinggo Kota bersama unsur TNI dan Satpol PP di Pasar Baru dan pertokoan di jalan Dr Sutomo dan jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo, Senin (21/9/2020).

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Berikan Bantuan Air Bersih Ke Warga

Kasat Binmas Polres Probolinggo, AKP Retno Utami memimpin langsung woro-woro terkait dengan protokol kesehatan (Prokes) dan sosialisasi Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid -19.

Retno Utami mengatakan, woro-woro itu sekaligus mendisiplinkan masyakat untuk mematuhi protokol kesehatan.
Woro-Woro bertuliskan “Keren itu patuh dan wajib pakai masker”.

“Tulisan yang dibawa oleh personil TNI, Polri dan Satpol PP tersebut bukan untuk menakut-nakuti, namun hanya mengingatkan warga untuk selalu disiplin menggunakan masker. Hal tersebut salah satu upaya mengampanyekan pemakaian masker yang kami jadikan simbol kampanye,” tandas Kasat Binmas.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Amankan Pembelian BBM Berjeriken

Kegiatan ini, lanjut Retno Utami, akan terus dilakukan untuk mengingatkan bahaya penyebaran Covid-19 serta kewajiban menggunakan masker bagi warga Kota Probolinggo.

Sejumlah spanduk, lanjutnya, turut dibentangkan berisikan himbauan 3M yakni mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak turut dibentangkan.

Retno Utami mengakui masih banyak warga yang meremehkan virus corona bahkan menganggap corona ini sudah tidak ada.

“Padahal sudah banyak contoh masyarakat hingga pejabat yang terkena corona. Saya tegaskan sekali lagi, wabah corona belum berakhir, tetap disiplin terapkan protokol kesehatan, jangan lengah, jangan kendur,” pungkasnya.(mhd/yud)

baca juga :  Gandeng Polsek Wonoasih, PKK Jrebeng Kidul Bagikan Masker

baca juga

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Sosialisasi Satgas Saber Pungli

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Hadiri Seminar MUI

Aris Setyoadji