Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Raya

Polres Batu Ringkus Budak Narkoba

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menunjukkan barang bukti yang diamankan dari para tersangka.

Malang, Memorandum.co.id – Satreskoba Polres Batu berhasil meringkus sembilan budak narkotika jenis sabu-sabu, dalam kurun waktu satu bulan. Ini langkah nyata Polres Batu memberantas peredaran barang haram menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Satu di antara tersangka, ironisnya masih di bawah umur. Dari penangkapan itu diamankan barang bukti 35,74 gram sabu dengan nominal sekitar Rp 43 juta. Kapolres AKBP Harviadhi Agung Prathama menjelaskan, mayoritas tersangka warga Kota Batu dengan beragam profesi. “Satu tersangka bahkan merupakan tukang sayur di kawasan Pakis,” jelasnya dalam ungkap kasus di Mapolres Batu, Selasa (19/11).


Pendapatan besar jadi salah satu alasan mereka terlibat. Jika di rata-rata, per bulan bisa meraup Rp 4 juta. Padahal dari sembilan tersangka ada yang sudah bergelut dengan kristal haram itu sejak 8 bulan terakhir.

Dari sembilan tersangka dikenai pasal yang berbeda yakni pasal 114 ayat 22 UU no 35 dengan ancaman 6 sampai 20 tahun untuk pengedar. Sementara pasal 112 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun sampai 20 tahun untuk pengguna dan kurir. (cr-3/ari/epe/gus)

baca juga

Terbelit Ekonomi, Pasutri Nekat Mencuri

Rakhmat Hidayat

Tangki Mobil Dimodifikasi, Kepergok Beli BBM Ratusan Liter

Agus Supriyadi

Sidak New Normal, Masyarakat Kota Batu Banyak Langgar Aturan

Agus Supriyadi