Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Polres Blitar Amankan Jumat Agung

Kapolres Blitar Leonard Sinambela bersama jajaran saat mengamankan kegiatan Jumat Agung.

Blitar, memorandum.co.id – Polres Blitar menerjunkan ratusan personelnya bersama unsur TNI guna antisipasi teroris dalam pelaksanaan ibadah Jumat Agung di puluhan gereja di  Kabupaten Blitar. Hal ini dilaksanakan untuk mengamankan rangkaian perayaan Jumat Agung (Paskah) juga dibantu para pecalang dan Banser.

Pengamanan diawali sejak Kamis (1/4) malam. Personel kepolisian bersama TNI dan Pecalang juga Banser telah bersiaga sejak semalam dan bergantian sampai pagi, Jumat (2/4), pelaksanaan pengamananya sebelum jemaat mendatangi lokasi ibadah di lakukan pemeriksaan secara ketat termasuk pemeriksaan altar persembayangan.


Hal itu merata di semua gereja yang melaksanakan ibadah Paskah di Kabupaten Blitar. Perayaan paskah untuk menjaga gereja-gereja yang menggelar rangkaian ibadah dilakukan pengamanan secara ekstra ketat dan waspada sejak Kamis putih sekaligus  polres mengandeng Banser dan pecalang dan Organisasi Masyarakat dan stakeholder tiga pilar lainya untuk membantu pengamanan jalannya ibadah.

baca juga :  Polres Lumajang Amankan Ibadah Jumat Agung

“Untuk itu Kami harap masyarakat tetap tenang. Tidak perlu takut. Prinsipnya, TNI dan Polri bekerja keras untuk mengamankan aktivitas masyarakat,” kata Kasubag Humas Polres Blitar AKP.Imam Subechi sesuai arahan Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, Jumat (2/4).

Mantan Kapolsek Sutojayan ini menambahkan, pelaksanaan pengamanan ibadah Jumat Agung ada sekitar 49 gereja yang ada diwilayah hukum Polres Blitar.

Sementara itu, untuk kegiatan pengamanan dilakukan mulai tahapan sterilisasi gereja sampai dengan selesai ibadah, tidak lupa dengan tetap lakukan Protokol kesehatan.

baca juga :  Jumat Agung, Mahfudz Ajak Hidup Rukun dan Mengutuk Aksi Terorisme

“Kami lakukan sterilisasi sebelum jadwal Misa karena Jadwal misa paling pagi sekitar pukul 05.30 dan yang terakhir pukul 18.00 nanti” pungkas AKP Imam Subechi.(pra)

baca juga

Polres Lumajang Amankan Ibadah Jumat Agung

Syaifuddin

Jumat Agung, Mahfudz Ajak Hidup Rukun dan Mengutuk Aksi Terorisme

Syaifuddin