Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Polres Blitar Dampingi Vaksinasi Penyandang Disabilitas

Anggota Polres Blitar mendampingi penyandang disabilitas dan ODGJ saat melaksanakan vaksinasi tahap kedua

Blitar, Memorandum.co.id – Personel Polsek Bakung jajaran Polres Blitar memberikan pendampingan khusus saat pemberian vaksin covid-19 bagi penyandang Disabilitas dan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), Senin (6/9).

Kapolsek Bakung, Iptu Zaenal Arifin mengungkapkan, hari ini Polsek Bakung bersama UPT Puskesmas Bakung melaksanakan vaksinasi dosis kedua dengan sasaran lenyandang disabilitas dan ODGJ di Desa Ngrejo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Vaksinasi tahap pertama dengan cara mobile mendatangi satu per satu rumah penyandang Disabilitas dan ODGJ.


“Satu tim gabungan terdiri dari tenaga kesehatan, Polsek Bakung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan dan Perangkat Desa mendatangi satu per satu rumah penyandang Disabilitas dan ODGJ serta melakukan pendekatan kepada keluarga dan peserta vaksin,” kata Kapolsek.

baca juga :  Kapolres Blitar Tingkatkan Pelayanan Zona Integritas

Kapolsek menegaskan, kegiatan pendampingan dan pengamanan vaksinasi bagi Penyandang Disabilitas dan ODGJ merupakan wujud dukungan Polri pada pemerintah dalam mendistribusikan vaksin kepada masyarakat dari berbagai kalangan.

Selanjutnya, Kapolsek mengingatkan masyarakat untuk selalu memperhatikan kesehatan diri saat beraktivitas, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M, yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan dan mengurangi mobilitas.(pra)

Reporter : Biro Blitar

baca juga

Toserba di Kanigoro Dirampok, Korban Tewas Dibantai

Aziz Manna Memorandum

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Blitar Gelar Asistensi ke Desa-desa

Aziz Manna Memorandum

Srikandi Polres Blitar Siap Jaga Kamtibmas

Aziz Manna Memorandum