Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Polres Blitar Gelar Operasi Disiplin Prokes

Petugas saat membagikan masker gratis dalam operasi yustisi

Blitar, Memorandum.co.id – Polres Blitar menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan sesuai Inpres nomer 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 pada saat PPKM Level 4, Selasa (24/8).

Ada beberapa lokasi sasaran kegiatan kali ini, di antaranya yaitu BRI Talun, KCP Mandiri Wlingi, serta pasar hewan Wlingi. Kegiatan diawali dengan dilaksanakannya apel di lobi depan Mapolres Blitar di pimpin oleh Iptu Zaenal Arifin.


Hasilnya, petugas masih menemukan masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan. Langsung saja, mereka yang kedapatan melanggar diberikan hukuman fisik berupa push up. Sedikitnya, ada 15 orang tidak memakai masker yang ditegur secara lisan dalam operasi tersebut.

baca juga :  Kapolres Blitar dan Wakil Gubernur Kukuhkan BUMDes

“Selain menegur, kami juga membagikan masker kepada warga yang kebetulan tidak memakai masker,” kata Iptu Zaenal.

Zaenal mengemukakan, dalam operasi yustisi tersebut petugas sekaligus membagikan masker gratis kepada warga.

Dalam operasi yustisi itu, petugas juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Masyarakat juga diimbau untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan.

Begitu juga, masyarakat diimbau untuk menggunakan masker dengan benar dan menggantinya apabila sudah habis masa pakainya.

“Warga kami imbau mengurangi mobilitas dengan tidak keluar rumah jika tidak penting. Sedangkan untuk pembeli di warung atau tempat makan, maksimal 20 menit harus sudah meninggalkan tempat,” pungkasnya.(pra)

baca juga :  Polres Blitar Kawal Perayaan Hari Besar Waisak
Reporter : Biro Blitar

baca juga

Toserba di Kanigoro Dirampok, Korban Tewas Dibantai

Aziz Manna Memorandum

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Blitar Gelar Asistensi ke Desa-desa

Aziz Manna Memorandum

Srikandi Polres Blitar Siap Jaga Kamtibmas

Aziz Manna Memorandum