Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Polres Blitar Kembali Gelar Vaksinasi Presisi

Anggota Polres Blitar mengawal vaksinasi masyarakat umum dan lansia.

Blitar, memorandum.co.id – Polres Blitar kembali melaksanakan program vaksinasi presisi Polres Blitar dalam rangka bhakti kesehatan untuk negeri dibuka untuk masyarakat umum, khususnya lansia di atas 50 tahun di kantor UPT Puskesmas Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Kamis (22/7/2021).

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela menjelaskan, konsep percepatan program vaksinasi dan penanganan Covid-19 adalah melalui evaluasi dan menyusun strategi percepatan.


“Dalam pelaksanaannya, ada tiga hal yang harus bersama kami lakukan. Pertama, pembagian tugas berdasarkan lapis kemampuan. Jadi di tingkat desa itu tugasnya mengedukasi masyarakat, kemudian mencari, menjaring dan mendata masyarakat di desanya yang perlu di vaksin sesuai sasaran,” kata Leonard.

baca juga :  Polres Blitar Kawal Rapid Tes Warga Gandusari

Kedua, imbuhnya, di tingkat kecamatan dalam hal ini puskesmas, bertugas mengatur managemen vaksinasi dan menyiapkan tenaga vaksinator. Jadi yang didapat dari desa dikumpulkan untuk mendapatkan vaksin. Selain yang sudah berjalan di tingkat puskesmas, vaksinasi juga dilakukan dengan menjemput sasaran dan vaksinasi secara kolektif.

“Masyarakat yang lulus screening berhak mendapatkan Vaksinasi Presisi Polres Blitar dengan vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac, sedangkan masyarakat yang tidak lulus screening dipersilakan untuk pulang dan melaporkan ke RT setempat bahwasanya tidak lulus screening. Masyarakat yang sudah divaksin selanjutnya diberikan sertifikat vaksinasi oleh panitia penyelenggara,” pungkasnya. (pra/fer)

baca juga

Toserba di Kanigoro Dirampok, Korban Tewas Dibantai

Aziz Manna Memorandum

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Blitar Gelar Asistensi ke Desa-desa

Aziz Manna Memorandum

Srikandi Polres Blitar Siap Jaga Kamtibmas

Aziz Manna Memorandum