Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Polres Blitar Kota Intensifkan Operasi Penindakan Prokes

Polres Blitar Kota bersama elemen TNI saat melaksanakan operasi yustisi

Blitar, Memorandum.co.id – Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka tindak lanjut Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota terus diintensifkan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Yudarso ini menyasar pengguna Jalan Tanjung depan musasi yang tidak memakai masker. Mendata pelanggar meliputi nama, usia dan alamat lengkap, memberikan imbauan terkait pencegahan wabah covid-19, serta memberikan masker kepada pengendara yang melanggar.


“Dari hasil operasi yustisi kali ini, terdapat teguran tertulis sebanyak 15 pelanggar, penindakan teguran lisan 7 pelanggar, serta penindakan Tipiring 0 pelanggar. Dari kegiatan tersebut ditemukan 22 pelanggar protokol kesehatan,” jelas Yudarso.

baca juga :  Kapolres Blitar Kota Pimpin Pengamanan Penjemputan Pasien Covid-19

“Rata-rata pelanggar yang terjaring sudah paham kewajiban bermasker, namun belum tepat penggunannya. Misalnya masker dipakai di dagu atau disimpan di saku. Sedangkan bagi pelaku usaha di sekitar lokasi operasi, secara umum sudah menyediakan sarana prasarana protokol kesehatan Covid-19, namun tidak mengatur phisycal distancing sehingga pengunjung berkerumun,” lanjut Yudarso.

Yudarso menambahkan, operasi ini dilaksanakan untuk menertibkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Meski saat ini grafik kasus konfirmasi Covid-19 mulai naik kembali, namun operasi tetap berjalan untuk mempertahankan kondisifitas. Selain itu, untuk mewujudkan Kota Blitar menuju zona hijau Covid-19,” pungkasnya.(pra)

baca juga :  Kapolres Blitar Kota Cek Posko Mudik Covid-19
Reporter : Biro Blitar

baca juga

Yonif 511/DY Baksos Donor Darah di Polres Blitar Kota

Ferry Ardi Setiawan

Tunjang Pengamanan Pilkada, Kapolres Blitar Kota Lengkapi Motor Bhabinkamtibmas

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan Kesehatan Anggota, Kapolres Blitar Kota Berbagi Vitamin

Aziz Manna Memorandum