Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Polres Blitar Kota Kawal Ketat Pelipatan Kertas Suara Pilkada

Kapolres Blitar Kota bersama jajaran saat melaksanakan pembekalan petugas petugas pengamanan TPS

Blitar, Memorandum.co.id – Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela memberikan pembekalan petugas pengamanan TPS pada Pilkada serentak tahun 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan arahan terkait tugas, wewenang dan tanggung jawab masing-masing anggota Polri dalam pelaksanaan pengamanan TPS yang akan dilaksanakan pada 9 Kecamatan di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Blitar Kota juga menyampaikan pada petugas pengamanan TPS untuk tetap menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.


Kegiatan yang digelar di Gedung Patriatama Polres Blitar Kota, Minggu (30/11) ini membahas beberapa poin penting tentang protokol kesehatan di saat hari pemilihan Kepala Daerah Kota Blitar nantinya.

baca juga :  Polres Blitar Kota Optimalkan Penyuluhan Penanganan Covid-19

Seperti halnya yang telah dijelaskan oleh Kapolres Leonard Sinambela, bahwasannya petugas pengamanan TPS harus melengkapi diri dengan APD sesuai dengan Protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Petugas pengamanan TPS juga harus mampu menguasai situasi di lokasi yang menjadi tanggungjawab pengamanannya. Kemudian harus mengenali petugas KPPS serta potensi kerawanan yang mungkin akan terjadi.

“Petugas pengamanan harus mengenali petugas TPS yang terdiri dari KPPS, anggota PPS dan linmas yang bertugas. Membina koordinasi dan komunikasi yang baik guna menciptakan kolaborasi tugas yang harmonis,” lanjut Leonard.

baca juga :  Kapolres Blitar Kota Ajak Warga Bacem Serempak Bermasker

Selain itu, Kapolres juga mengimbau petugas pengamanan TPS harus menjaga netralitas Polri dengan tidak terlibat politik praktis yang mungkin akan dilakukan tim sukses pasangan calon pada Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.(pra)

Reporter : Biro Blitar

baca juga

Yonif 511/DY Baksos Donor Darah di Polres Blitar Kota

Ferry Ardi Setiawan

Tunjang Pengamanan Pilkada, Kapolres Blitar Kota Lengkapi Motor Bhabinkamtibmas

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan Kesehatan Anggota, Kapolres Blitar Kota Berbagi Vitamin

Aziz Manna Memorandum