Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Polres Blitar Kota Lakukan Pemerataan Masker di Wilayah Nglegok

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Achmad Rochan

Blitar, Memorandum.co.id – Setiap hari Kapolres Blitar Kota gerilya untuk membagikan masker. Sasarannya, wilayah hukum Polres di berbagai kecamatan. Kegiatan tampak dilaksanakan di Kecamatan Nglegok, Selasa (11/8/2020). Hal ini untuk memutuskan mata rantai pandemi Covid-19. Pembagian masker dipusatkan di Desa Modangan, Kecamatan Nglegok.

Ribuan masker dibagikan kepada masyarakat melalui perwakilan perangkat desa, mulai ketua RT dan Ketua RW setempat. Imbauan penggunaan masker diharapkan menjadi kewajiban bagi masyarakat di musim pandemi.

Kapolres Blitar Kota melalui Kasubag Humas Iptu Achmad Rochan menjelaskan, protokol kesehatan di musim pandemi ini suatu keharusan bagi masyarakat untuk hidup sehat.

baca juga :  Kapolres Blitar Kota: Lawan Covid-19 dengan Olahraga

“Program ini sangat ketat, terutama penggunaan masker. Bapak Kapolres langsung membagikan masker sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat,” ujarnya.

Imbauan menerapkan protokol kesehatan ini di antaranya wajib mengenakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak.

“Bagi masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan ada sanksinya. Untuk itu kewajiban menerapkan protokol kesehatan suatu keharusan bagi masyarakat agar memutus mata rantai virus mematikan ini,” imbuhnya.(pra)

Reporter : Biro Blitar

baca juga

Tingkatkan Kesehatan Anggota, Kapolres Blitar Kota Berbagi Vitamin

Aziz Manna Memorandum

Tim Gabungan Polres Blitar Kota Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum

Tiga Orang Tewas, Polres Blitar Kota Bekuk Pasutri Penjual Miras Maut

Ferry Ardi Setiawan