Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Polres Blitar Kota Simulasi Pengamanan Pilkada

Tim dalmas Polres Blitar Kota memperagakan simulasi pengamanan pilkada.

Blitar, memorandum.co.id – Polres Blitar Kota mengadakan kegiatan supervisi dari Direktorat Sabhara (Ditshabara) Polda Jatim dari Dikpam Covid dan Subdikdalmas.

Berkaitan dengan supervisi tersebut, dilaksanakan juga simulasi kemampuan dalmas yang dimiliki oleh Polres Blitar Kota. Terutama dalam menghadapi rangkaian pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 9 Desember 2020 dan  disaksikan tim supervisi dari Polda Jatim.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela SH SIK MH menjelaskan, bahwa pihaknya menunjukkan simulasi unjuk rasa kompi dalmas Polres Blitar Kota.

“Disimulasikan ada sekelompok pengunjuk rasa yang tidak puas dengan tahapan-tahapan dalam pelaksanaan pilkada. Ditunjukkan simulasi keamanan oleh kompi dalmas Polres Blitar Kota,” jelas kapolres.

baca juga :  Polres Blitar Kota Konsentrasi Pengamanan PSHT

Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar yang akan diselenggarakan Desember mendatang. Sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan oeh bebrapa OPD untuk menyambut pilkada mendatang.

Satu di antaranya Polres Blitar Kota yang sampai saat ini melakukan berbagai persiapan untuk pengamanan pilkada Desember mendatang.

Leonard mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu penahapan dari KPU. Namun, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan personel untuk mengawal pilkada serentak nanti.

Leonard juga menegaskan akan mengawal pengamanan di setiap tahapan pilkada, mulai dari pendaftaran pasangan calon, penetapan pasangan calon, pemungutan suara hingga pada sarana prasarana.

baca juga :  Polres Blitar Kota Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Sementara itu, Kasubbag Humas Aipda Prasetyo Yunianto menambahkan, dalam penahapan  KPU, pihaknya sudah berkoordinasi.

“Mulai dari pendaftaran, penetapan, pemungutan hingga sarana prasarana kami siap untuk melakukan pengamanan. Seperti kegiatan kali ini yaitu supervisi simulasi pengamanan guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkas prasetyo. (pra/fer)

Reporter : Biro Blitar

baca juga

Tingkatkan Kesehatan Anggota, Kapolres Blitar Kota Berbagi Vitamin

Aziz Manna Memorandum

Tim Gabungan Polres Blitar Kota Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum

Tiga Orang Tewas, Polres Blitar Kota Bekuk Pasutri Penjual Miras Maut

Ferry Ardi Setiawan