Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Polres Blitar Tingkatkan Yustisi Pencegahan Covid-19

Anggota Polres Blitar saat melaksanakan operasi yustisi

Blitar, Memorandum.co.id – Operasi Yustisi penertiban pemakaian masker kembali digelar anggota Polres Blitar bersama Koramil Blitar, Rabu (9/6).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Blitar.


Setiap hari, pagi, siang dan malam anggota Polres Blitar menindak para pelanggar protokol kesehatan yang ditemukan saat operasi berlangsung.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, penertiban pemakaian masker ini menyasar pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan protokol maupun di tempat umum lainnya seperti pasar.

baca juga :  Polres Blitar Gelar Teatrikal Melawan Covid-19

“Masyarakat yang terjaring operasi tersebut sebanyak 25 orang langsung didata identitasnya selanjutnya diberikan teguran tertulis, lisan yang edukatif dan humanis serta diberi masker,” ujar Leonard.

Kapolres menerangkan, kegiatan ini akan terus berlanjut dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di tempat umum sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat dicegah sejak dini,” pungkas Kapolres.(pra)

Reporter : Biro Blitar

baca juga

Toserba di Kanigoro Dirampok, Korban Tewas Dibantai

Aziz Manna Memorandum

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Blitar Gelar Asistensi ke Desa-desa

Aziz Manna Memorandum

Srikandi Polres Blitar Siap Jaga Kamtibmas

Aziz Manna Memorandum