Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Polres Blitar Turut Resmikan Lapangan Tembak Yonif 511

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela saat mencoba latih tembak di lapangan baru Yonif 511/DY

Blitar, Memorandum.co.id – Kapolres Blitar, AKBP Leonard M. Sinambela mengikuti peringatan Hari Jadi ke-115 Kota Blitar dan peresmian Lapangan Tembak Yonif 511/DY, Jumat (9/4).

Peresmian yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonif 511/DY ini dihadiri langsung oleh Walikota Blitar Santoso, Wakil Bupati Blitar H. santoso Rahmat, Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan, Dandim 0808 Letkol Arm M. Muslikh, Danyonif 511 Letkol Inf. A. Wakhid Dedy Setyawan, pimpinan BRI Cabang Blitar, pimpinan BNI 46 Cabang Blitar, pimpinan Bank Mandiri Cabang Blitar, pimpinan Bank Jatim Cabang Blitar, Kasat Sabhara AKP Rudi Prabowo, Kasat Lantas AKP Putu Angga, Kasat Intelkam AKP Dodot Weko, Kasat Narkoba AKP Rokhani serta Kasubag Humas AKP Subechi.


Dalam kesempatannya, Walikota Blitar menjelaskan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Blitar turut bangga dengan peresmian lapangan tembak Yonif 511 ini.

baca juga :  Potongan Kepala Belum Ditemukan

“Besar harapan kami, dengan sudah ditunjangnya sarana yang sangat baik ini, kedepan tentunya prajurit-prajurit lebih optimal berlatih menembak, mempersiapkan kesiapsiagaan jika terjadi ancaman-ancaman keutuhan negara. Juga sarana untuk mengembangkan prestasi tembak tingkat regional atau nasional,” papar Santoso.

Dijelaskannya, sejumlah lahan bangunan ruang tunggu lapangan tembak yang diresmikan itu merupakan bantuan dari Pemkot Blitar yang dihibahkan kepada Yonif 511. Untuk itu, dia berharap pemangku kepentingan terkait bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan tersebut terpakai dengan maksimal.

Sementara itu, Kapolres Blitar turut menambahkan, secara keseluruhan kondisi fisik lapang hingga fasilitas-fasilitas penunjang seperti peralatan tembak juga sudah tersedia dengan baik.

baca juga :  Gara-Gara Kunci Motor, Tetangga Tewas Dikepruk Balok Kayu

“Oleh karena itulah, kami optimis ini bisa menjadi penambah semangat serta profesionalitas TNI dalam bertugas,” katanya.

Pelaksanaan peresmian lapangan tembak merupakan bagian pertanggungjawaban dalam rangka mengoptimalkan fasilitas penunjang latihan tembak bagi prajurit.

Di sisi lain, sejumlah lahan bangunan lapangan tembak juga merupakan bantuan dari Pemkot Blitar. Detail bantuan yang diberikan oleh Pemkot Blitar kepada Yonif 511 itu yakni, ruang tunggu lapangan tembak.(pra)

Reporter : Biro Blitar

baca juga

Toserba di Kanigoro Dirampok, Korban Tewas Dibantai

Aziz Manna Memorandum

Srikandi Polres Blitar Siap Jaga Kamtibmas

Aziz Manna Memorandum

Sinergi TNI-Polri, Kapolres Salat Jumat Bersama di Masjid Kodim

Aziz Manna Memorandum