Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Bojonegoro

Polres Bojonegoro Beri Pelatihan Kepemimpinan kepada BKP Bubulan

Suasana acara pelatihan

Bojonegoro, memorandum.co.id – Kasat Binmas Polres Bojonegoro memberikan pelatihan kepemimpinan kepada anggota Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) di Desa Sumberbendo, Kecamatan Bubulan, Jumat (20/11/2020).


Diharapkan, BKP bisa menciptakan kerukunan antar sesama anggota pencak silat dari berbagai macam perguruan, mulai dari SH Terate, IKS PI, Pagar Nusa, Margoluyu, SH Winongo dan lainnya di Kecamatan Bubulan


Ketua BKP Bojonegoro, Wahyu Subakdiono menilai, gotong royong yang sudah dilakukan oleh BKP Bubulan merupakan sikap kebersamaan yang harus digalakkan kepada BKP kecamatan lain.

baca juga :  Kapolres Bojonegoro, Bupati, Dandim Patroli Onthel Blusukan ke Gereja

“Jika gotong royong, saling bahu membahu dalam kepentingan satu perguruan atau anggota perguruan dan dari anggota perguruan yang lain ikut membantu, maka sudah tentu menciptkan Kamtibmas adalah hal mudah, apalagi kebersamaan antar pesilat sudah menjadi wujud kepentingan masyarakat secara bersama,” beber Mas Wahyu.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia yang diwakili Kasat Binmas AKP Sujono menjelaskan, pencak silat ini merupakan bagian paling penting dalam menciptakan Kamtibmas. Karena di setiap wilayah di Kabupaten Bojonegoro terdapat setidaknya 20 organisasi pencak silat.

baca juga :  Tokoh Lintas Agama di Bojonegoro Menolak People Power

Dengan jumlah anggota pencak silat yang tidak sedikit itulah, para anggota harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Dan para pimpinan, pengurus serta sesepuh pencak silat, perguruan harus mampu menjadi tauladan di masyarakat guna terciptanya kader-kader pencak silat yang bisa membawa masa depan dirinya menjadi lebih baik.

“Para kader yang dicetak dari perguruan pencak silat di Bojonegoro ini nanti akan menjadi pemimpin-pemimpin besar dan peraih sukses dimasa mendatang, karena di cetak dan dilatih dari orang orang serta pelatih yang luar biasa,” ujar AKP Sujono. (top/har)

baca juga :  Cegah Bencana, Polres Bojonegoro Tanam 4.045 Pohon
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Tokoh Lintas Agama di Bojonegoro Menolak People Power

Aris Setyoadji

Tiga Kasat dan 7 Kapolsek Polres Bojonegoro Pindah Tugas

Aziz Manna Memorandum

Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Agus Supriyadi