Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Polres Gresik Gelar Maulid Nabi Muhammad 

Kapolres AKBP Arief Fitrianto memberikan sambutan.

Gresik, memorandum.co.id – Kemeriahan dalam kekhusyukan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di Masjid As Syafa’a Mapolres Gresik, Kamis (29/10/2020).


Kapolres AKBP Arief Fitrianto bersama seluruh jajarannya tampak khidmat mengikuti pembacaan selawat dan tilawah serta ceramah agama yang disampaikan KH Nadjib Muhammad, pimpinan Ponpes Al Madinah Denanyar, Jombang.


“Kegiatan saat ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan seluruh Polres se-Indonesia. Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW nantinya akan dikelompokkan ke dalam golongan-golongan orang sholeh, semoga dengan dilaksanakan kegiatan saat ini kita semua menjadi bagian tersebut,” kata Arief Fitrianto.

baca juga :  Kapolsek Purworejo Ikuti Maulid Nabi Secara Virtual

Kapolres juga menyatakan jika kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bagian dari Program Polres Gresik yaitu RESIK (Religius-Empati-Solid-Integritas-Konsisten) di mana tantangan ke depan Polri semakin besar.

“Maka dengan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan insan Polri dalam menjalankan tugas sehari-sehari serta mendapat ridho dari Allah SWT,” sambung Arief.

Sementara itu, dalam ceramahnya, KH Nadjib Muhammad membeberkan perihal pemahaman para ulama terkait Tri Brata dan Catur Prasetya yang ada pada tubuh Polri merupakan implementasi dari tugas dan kewajiban para malaikat dan Nabi yang diutus oleh Allah.

baca juga :  Polres Lamongan Gelar Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Busrah

“Tugas yang diemban Polri bila dilandaskan berdasarkan ibadah kepada Allah SWT maka pahalanya luar biasa besar. Di mata Allah SWT yang menjadi tolok ukur adalah rasa keimanannya, sehingga setiap langkah tugas niatkanlah untuk ibadah kepada Allah,” kata KH Nadjib Muhammad. (and/har/fer)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Polresta Sidoarjo Peringati Maulid Nabi

Ferry Ardi Setiawan

Polsek Purworejo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Ferry Ardi Setiawan

Polres Lamongan Gelar Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Busrah

Ferry Ardi Setiawan