Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Polres Gresik Kawal Pengiriman Surat Suara ke Luar Daerah

Polisi mengawal pengiriman surat suara. (Andika)

Gresik, memorandum.co.id –  Sejumlah personel Polres Gresik dikerahkan untuk mengawal dan mengamankan distribusi surat suara ke beberapa wilayah di Jatim, Selasa (24/11/2020). Korps Bhayangkara berjaga di tempat percetakan yang berada di wilayah Kecamatan Wringinanom.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, untuk hari ini adalah pendistribusian surat suara untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri. Proses pengiriman dilakukan sekitar jam 01.45 dini hari dengan pengawalan ketat kepolisian.


Arief menambahkan, untuk jumlah surat suara yang dikawal dan diamankan sebanyak 1.265.900 lembar. Surat suara tersebut dimasukkan ke dalam 633 box dan diantar menggunakan truk box milik perusahaan percetakan.

baca juga :  Gara-Gara Ini Pria Driyorejo Diciduk Polisi

Sesuai ketentuan, proses percetakan hingga pendistribusian surat suara pemilihan umum harus dilakukan penjagaan baik. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan surat suara hingga sampai masa pencoblosan dan penghitungan suara. Aman dari gangguan manusia, bencana maupun gangguan teknis lainnya.

“Sejumlah anggota dari Polres Gresik bersama Polda Jatim melakukan pengawalan dan pengamanan. Alhamdulillah, proses distribusi logistik berjalan lancar dan aman,” kata perwira menengah dengan dua melati tersebut.

Untuk diketahui, beberapa hari yang lalu polisi juga melakukan pengawalan ketat dalam distribusi logistik di KPU Gresik. Pendistribusian sebanyak 944.251 lembar surat suara berjalan sesuai dengan ketentuan.(and/har/udi)

baca juga :  Tujuh Kapolsek di Gresik Resmi Dirombak

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi