Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Polres Gresik Sosialisasi Corona di Pasar Kliwon Sawo-Karangcangkring


Anggota Polsek Dukun jajaran Polres Gresik saat sosialisasi corona di Pasar Kliwon.

Gresik, memorandum.co.id – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona, Polsek Dukun jajaran Polres Gresik bersama Muspika serta Dinas Kesehatan melakukan langkah preventif. Salah satunya dengan mendatangi Pasar Kliwon untuk memberikan imbauan kebersihan dan kesehatan kepada warga pengunjung Pasar Kliwon Sawo-Karangcangkring, jumat (20/3/2020).

Sosialisasi ini diikuti Kapolsek Dukun AKP Moh. Mustdji, Camat Dukun Fatah Hadi, Koramil Dukun diwakili Batuud Pelda Imam, Kepala Puskesmas Mentaras dr. Wiwik dan Kepala Puskesmas Dukun dr. Ach. Safi’ serta Kades dan perangkat Desa Sawo.

Dalam kegiatan ini, perwakilan Puskesmas Mentaras menyusuri los-los pasar untuk memberikan imbauan kesehatan tentang cara hidup sehat untuk meminimalisir penularan virus corona dengan menggunakan pengeras suara (speaker).

Sampai di pusat keramaian pasar giliran selanjutnya imbauan disampaikan oleh camat Dukun Fatah Hadi dan dari Puskesmas Dukun dengan tema kesehatan dan kiat menjaga diri agar terhindar dari virus corona.

Petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh secara acak pada pengunjung pasar.

Kapolsek Dukun menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Forpimka, Dinas Kesehatan, Puskesmas Mentaras dan Puskesmas Dukun guna pencegahan maupun meminimalisir penularan virus corona.

“Semoga dengan upaya kami yang bersinergi lintas instansi ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat luas dan khususnya warga Kecamatan Dukun dan semoga warga Gresik terbebas dari penularan virus corona,” kata Mustadji.(*)

baca juga

Warga Minta Bongkar Muat Batu Bara PT GJT Direlokasi

Agus memorandum

Warga Gresik Bersatu Membangun Indonesia

Aris Setyoadji

Warga Antusias Serbu Bakti Sosial Polres Gresik

Agus memorandum