Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Polres Gresik Terima Arahan Asops Kapolri Soal Pengamanan Pilkada

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto dan jajaran mendengarkan arahan Asops Kapolri.

Gresik, memorandum.co.id – Jajaran Polres Gresik mendapat arahan khusus dari Asops Kapolri Irjenpol Herry Rudolf Nahak melalui saluran video conference (vidcon) di aula mapolres, Rabu (23/9/2020).


Dalam arahannya, Asops Kapolri mengingatkan kembali bahwa pelaksanaan pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dalam masa pandemi Covid-19.


“Sesuai arahan dari Bapak Kapolri dan Bapak Wakapolri agar masing-masing stakeholder tetap mengecek dan kontrol dalam pelaksanaan pilkada,” kata Rudolf Nahak.

Asops Kapolri juga meminta jajaran Polres Gresik agar menjalankan Operasi Mantap Praja sesuai norma-norma yang masih berlaku.

Usai menerima arahan, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto meminta seluruh kapolsek jajarannya agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai arahan yang disampaikan Asops Kapolri.

“Laksanakan patroli di kantong posko pemenangan pasangan calon. Kepada kasatintelkam agar petakan dan tentukan kantong-kantong posko pemenangan. Kepada kasatsabhara agar petakan dan tentukan jalur yang akan dilalui. Kasatlantas agar siapkan jalur alternatif,” kata Arief. Terkait Operasi Yustisi, Kapolres juga meminta agar lebih ditingkatkan dan segera dilaporkan. (and/har/fer)

Reporter : Biro Pantura