Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Berita

Polres Jember Ajukan Jalan Sultan Agung sebagai Andalan

Ketua tim Kompol Gathut Bowo Supriyono H mengecek kondisi Jalan Raya Sultan Agung.

Jember, memorandum.co.id – Tim penilai lomba kawasan tertib lalu lintas (KTL) dari Polda Jatim mulai berkunjung ke Polres Jember, Rabu (13/11). Mereka mulai turun ke lapangan sepanjang jalan KTL di Jember, khususnya di Jalan Sultan Agung yang jadi andalan Polres Jember untuk lomba KTL.

Personel tim penilaian yang terdiri dari beberapa perwira Polda Jatim, institusi kedinasan seperti Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, PU Cipta Karya, Dishub, Satpol PP, akademisi, dan juga jurnalis. Mereka secara serentak melakukan penilaian. Mulai dari kondisi jalan, parkir, termasuk jalan pedestrian (trotoar) untuk pejalan kaki.


Tim yang dipimpin Kompol Gathut Bowo Supriyono bersama Kompol Dadang Kurnia, AKP Didik Siswanto, dengan Dadang Supriyatno, dari akademisi, Bayu Gangga Perdana dari PU, serta Ardhian T dari Dishub Jatim.

baca juga :  Kapolres Jember Kawal Penderita Kanker Tulang ke RSUD dr Soetomo

Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin  Nathanael mengatakan, untuk jalan yang masuk KTL di Jember dimulai dari Jalan Gajah Mada atau tepatnya simpang Perumahan Argopuro hingga ke arah Alun-alun Jember, yang juga melewati Jalan Sultan Agung.

Sementara itu, kata Edwin, yang akan jadi fokus dalam lomba KTL ini adalah Jalan Sultan Agung. Jalan tersebut adalah ruas jalan yang sangat penting sebelum masuk jantung kota Jember, yaitu Alun-alun.

“Pintu gerbang jantung kota Jember itu Jalan Sultan Agung,” ujar Kasatlantas Polres Jember, Jumat (15/11).

baca juga :  Kapolres Jember Pimpin Sertijab 5 Pejabat Baru

Apalagi, kata dia, jalan utama menuju jantung kota tersebut termasuk jalan yang sudah ada sejak lama dan berdiri pertokoan kuno. Adanya aktifitas ekonomi sejak dahulu kala, kepolisian bersama instansi terkait sudah membuat masyarakat bahwa Jalan Sultan Agung itu jalan yang nyaman dan tertib.

“Nyaman untuk pengendara, nyaman untuk pelaku ekonomi, nyaman untuk masyarakat berjalan kaki, dan aman,” tuturnya.

Tak hanya itu saja, Jalan Sultan Agung juga penghubung utama menuju Masjid Jami atau masjid utama Kota Jember.  Termasuk juga ada tempat kuliner yang melegenda ada di Jalan Sultan Agung.

baca juga :  Polres Jember Tetapkan 7 Tersangka Judi Sabung Ayam di Pekarangan Oknum Polri Aktif

Sehingga, kata dia, artinya masyarakat sudah menjaga bersama-sama untuk kenyamanan Jalan Sultan Agung. Nyaman untuk pengendara dan nyaman untuk lainya. Sehingga, kata Edwin, Jalan Sultan Agung itulah yang diandalkan Polres Jember dalam lomba KTL Polda Jatim. (edy/fer)

 

baca juga

Waspadai Peredaran Upal di Jember

Aris Setyoadji

Warga Puger Bakar Motor Pelaku Pencurian Diesel

Agus Supriyadi

Warga Kaliwates Digegerkan Penemuan Mayat Misterius

Aris Setyoadji