Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Polres Jember Bangun Lima Rumah Kaum Duafa

Peletakan batu pertama pembangunan lima rumah oleh Wakapolres Jember Kompol Windy Syahfutra.

Jember, memorandum.co.id – Polres Jember melaksanakan dua program Harkamtibmas dan Tebarkan 1.000 Kebaikan untuk Jember yaitu dengan membangun lima unit rumah untuk kaum duafa di Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji.

Polres Jember, di bawah komando AKBP Arif Rachman Arifin, menggalang kemanusiaan bedah rumah kaum duafa dilaksanakan dengan tujuan membantu masyarakat yang tidak mampu ataupun korban bencana serta untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis.


Wujud kepedulian dilaksanakan Wakapolres Jember Kompol Windy Syahfutra dengan meletakkan batu pertama secara simbolis sebagai pemberian bantuan pembangunan perumahan oleh Polres Jember bagi kaum duafa di Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, Jember. Tepatnya di tanah kavling Dusun Satrean, Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, Jember, Senin (25/1/2021).

baca juga :  Waspadai Peredaran Upal di Jember

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, KH A Choliq Khobir (Pengasuh Ponpes Maslahatul Ikhwan), KH Misbahul Salam (Ketua BAZNAS Jember), Pdt Zefanya Rahmat (Gereja GBT Kristus Hidup), AKP Dartok Darmawan (Kasatintelkam Polres Jember), Rosidi (Manager Mpoin), Wahyudi (Donatur Pemberi Tanah Kaum Duafa), Forkopimcam Rambipuji, Pemdes Rambigundam, para tokoh masyarakat, dan 50 undangan.

Dalam sambutannya, KH A Choliq Khobir menyampaikan, bahwa pembangunan rumah dilakukan kepada lima kepala keluarga (KK) kaum duafa penghuni kampung eks pengungsi Sampit, dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Polres Jember yang bersedia menyumbangkan dana untuk pembangunan rumah kaum duafa.

baca juga :  Sterilkan Jember dari Miras dan Narkoba, Ribuan Barang Bukti Dimusnahkan Jelang Nataru

Sementara itu, KH Misbahul Salam yang turut hadir pada peletakan batu pertama tersebut, berharap bantuan ini bisa berkelanjutan, dan ditingkatkan lagi khususnya bagi kaum duafa dan masyarakat kurang mampu.

“Lima kepala keluarga tersebut yang tidak mampu kontrak dan membangun rumah, salah satu kepala keluarga asal Sampit penerima manfaat kemanusiaan sangat senang dan bangga atas kepedulian dari bapak-bapak polisi, “tutur Misbahul Salam.

Lima kepala eluarga penerima manfaat yakni Ponira dengan status janda (tidak punya rumah), eks pengungsi Sampit; Sotaman (tidak punya rumah); Wahid (tidak punya rumah); M Hasan (tidak punya rumah); dan Hadi Yanto (tidak punya rumah).

baca juga :  Kapolres Jember Raih WBBM 2019

Sementara itu Wakapolres Jember Kompol Windy Syahfutra menjelaskan, bahwa pembangunan lima unit rumah merupakan bentuk sinergitas antara Polres Jember dan elemen masyarakat. Sehingga kegiatan pemberian donasi dapat dilakukan. Berharap semoga nantinya Polres Jember dapat kembali membantu masyarakat yg kurang mampu.

Ditempat terpisah, Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Ariefin mengatakan, bahwa bantuan dari anggota dan masyarakat bisa diwujudkan sesuai dengan tujuan kedua program Harkamtibmas dan Tebarkan 1.000 Kebaikan untuk Jember. (edy/fer)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Waspadai Peredaran Upal di Jember

Aris Setyoadji

Warga Kaliwates Digegerkan Penemuan Mayat Misterius

Aris Setyoadji

Warga Irak Aniaya Teman Facebook

Ferry Ardi Setiawan