Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

 Polres Jember Kehilangan Putra Terbaik

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal SH SIK MHum memanggul keranda jenazah Ainur Rofiq menuju permakaman.

Jember, memorandum.co.id – Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal SH SIK MHum memimpin pemberangkatan dan pemakaman Kanit Pidum Satreskrim Polres Jember Iptu Ainur Rofiq yang meninggal dalam kecelakaan di tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro).

Pemberangkatan jenazah di rumah duka di perumahan Pondok Bedadung Indah V/5, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, sekitar pukul 08.10 untuk disalatkan di masjid.


Tampak hadir ditengah masyarakat yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum yakni Bupati Jember dr Faida, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

baca juga :  Pengedar dan Pemasok Pil Koplo Digulung Resnarkoba Polres Jember

Sementara pejabat Polres Jember lainnya yaitu Wakapolres Kompol Bagus Ikhwan Christian, dan para kasat serta kerabat almarhum yang semasa hidupnya dikenal ramah dan murah senyum terhadap orang yang ditemui.

Pantauan Memorandum di rumah duka, AKBP Alfian Nurrizal  menjadi inspektur upacara pemberangkatan jenazah. Terlebih dahulu disalatkan di masjid setempat, kalimat tahlil langsung terdengar para pelayat, tepat pukul 09.15 jenazah dinaikkan ambulans menuju ke permakaman umum Perumahan PJKA di Kalisat.

Alfian Nurrizal yang berada di sana ikut memikul jenazah dari rumah duka menuju masjid setempat. Selanjutnya jenazah Iptu Ainur Rofiq yang ditandu untuk disalatkan.

baca juga :  Polres Jember Tetapkan 7 Tersangka Judi Sabung Ayam di Pekarangan Oknum Polri Aktif

Almarhum meninggalkan seorang istri, Erna Ratnawati dan anak putra, dalam kesempatan itu putra pertama Faktur, memberikan sambutan memintakan maaf ayahanda Ainur Rofiq, kepada semua yang hadir dan untuk mendoakan agar almarhum diampuni dosanya dan ditempatkan disisi-Nya Allah.

Dalam sambutannya Alfian Nurrizal menyampaikan, telah tiba batas waktunya. Maut  menjemput salah satu putra terbaik Bhayangkara. Saat ini, tinggallah catatan gemilang. Karena batas usia telah menghentikan jalan pengabdian panjang yang cemerlang.

Selamat jalan Bhayangkara, Lepaskan semua lelah pengabdian terbaikmu. Tersenyumlah kembali pada Sang Pencipta, menuju Keabadian.

baca juga :  Mabuk Miras Oplosan, Dihukum Sujud Sungkem Orang Tua

“Di sini, kami bersaksi bahwa Almarhum telah menunaikan kebaikan. Semoga Allah SWT menempatkan di sisi terbaik dan mengampuni segala dosanya,” tutup Alfian Nurrizal, Rabu (6/11). (edy/fer)

 

baca juga

Waspadai Peredaran Upal di Jember

Aris Setyoadji

Warga Puger Bakar Motor Pelaku Pencurian Diesel

Agus Supriyadi

Warga Kaliwates Digegerkan Penemuan Mayat Misterius

Aris Setyoadji