Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Polres Kediri Distribusikan Peralatan Kampung Tangguh Semeru

Kediri, memorandum.co.id – Jajaran Polres Kediri menggelar apel pendistribusian sarana dan prasarana dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ke Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang ada di wilayah hukum Polres Kediri, Rabu (25/8).

Bertempat di lapangan Mapolres Kediri, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono kepada Babinkamtibmas se-Kabupaten Kediri.


Dalam penyerahan bantuan tersebut selain dihadiri Kapolres Kediri, juga dihadiri PJU beserta Kapolsek jajaran di Kabupaten Kediri.

“Hari ini kita menyalurkan dan mendistribusikan bantuan sarana prasarana yang diberikan kepada Kampung Tangguh Semeru yang ada di Kabupaten Kediri,” ujar Lukman Cahyono.

baca juga :  Polres Kediri Gelar Baksos dan Angkat Anak Asuh

AKBP Lukman Cahyono juga menjelaskan dalam apel tersebut, jika bantuan akan diberikan kepada 180 KTS yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Kediri. Pihaknya mengatakan percepatan pendistribusian paket tersebut bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Alat-alat ini kami harapkan untuk dipergunakan dan dirawat sebaik-baiknya,” jelasnya.

Adapun bantuan tersebut meliputi alat keamanan lingkungan dan beberapa peralatan kesehatan. Di antaranya seperti disinfektan, tabung alat semprot punggung, Hand Sanitizer, baju APD, sarung tangan non steril, sepatu boat, kacamata face shield dan sabun cair.

baca juga :  Simpan 143 Butir Pil LL, Pria Bogem Diamankan Satreskoba Polres Kediri 

“Diharapkan, dengan bantuan ini dapat membantu rekan-rekan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” terang orang nomor satu di jajaran Polres Kediri tersebut.

Selanjutnya, Kapolres Kediri juga mengimbau agar tiga pilar senantiasa bersinergi dalam mengemban tugas utamanya terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Mari kita optimalkan Kampung Tangguh Semeru kita, semoga terhindar dari penyebaran Covid-19 ini. Terus berikan edukasi atau imbauan kepada warga masyarakat yang ada di desa masing-masing untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19,” tandas AKBP Lukman Cahyono. (Mis)

baca juga :  Operasi Zebra Semeru 2020, Polres Kediri Kerahkan 130 Personel
Reporter : Biro Kediri

baca juga

Warga Desa Besuk Digegerkan Mayat di Dalam Rumah

Ferry Ardi Setiawan

Wanita Asal Bandung Tewas Bersimbah Darah di Hotel Lotus Garden Kediri, Diduga Korban Pembunuhan

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Jabat Wakapolres Kediri

Aziz Manna Memorandum