Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Polres Kediri Kota Koordinasi dengan DMI Kota Kediri Soal Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Kurban

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi SIK MH mengecek daging kurban yang akan dibagikan kepada warga.

Kediri, memorandum.co.id – Dalam rangka Hari Raya Iduladha 1442 H, Polres Kediri Kota menyembelih hewan kurban sebanyak lima ekor sapi dan 28 ekor kambing, Selasa (20/7/2021).

Dalam pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban ini Polres Kediri Kota berkoordinasi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kediri dan Masjid Darun Najah Bandar Kidul Kota Kediri.


Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi SIK MH mengatakan, Polres Kediri Kota memperbantukan anggota bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan secara door to door daging kurban kepada warga.

baca juga :  Tidak Pakai Masker, Manajer Persik Terjaring Operasi Yustisi

“Hewan kurban total 33 ekor dengan rincian 5 ekor sapi dan 28 ekor kambing. Beberapa hewan kurban kita bagikan melalui pondok pesantren dan masjid yang ada di Kota Kediri,” terang Yudi, sapaan Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi SIK MH.

Lanjut Yudi, pelaksanaan Hari Raya Iduladha tahun ini sangat berbeda yaitu di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan PPKM darurat. “Dan makna kurban intinya adalah ketaatan kepada Allah SWT,” sambungnya.

Di tengah pandemi saat ini, Yudi mengajak masyarakat untuk memaknai arti kurban. Yaitu taat terhadap peraturan yang diterapkan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

baca juga :  Sasar Kendaraan Luar Karesidenan Kediri, Satlantas Polres Kediri Kota Gelar Operasi Penyekatan 

Daging kurban yang didistribusikan kepada masyarakat, Yudi berharap kegiatan tersebut menjadikan Hari Raya Iduladha 1442 H ini lebih bermakna dan Polres Kediri Kota bisa terus lebih dekat dengan masyarakat.

“Di tengah pandemi ini, kita saling berbagi dengan warga masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Yudi. (mis/fer)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

Warga Mojoroto Ditemukan Tewas Terduduk di Kursi

Ferry Ardi Setiawan

Warga Dandangan Kediri Ditemukan Tewas Membusuk dalam Rumah

Aziz Manna Memorandum

Warga Bandar Kidul Jadi Bandar Koplo

Agus Supriyadi